Empat Perusahaan Bentuk Wuling Finance

Empat Perusahaan Bentuk Wuling Finance
Wuling Almaz ( Foto: istimewa )
Harso Kurniawan / HK Jumat, 10 Mei 2019 | 22:25 WIB

Jakarta, Beritasatu.com – Sebanyak empat perusahaan ternama, yakni SAIC Motor HK Investment Limited, General Motors Financial Company, Inc, Wuling Motors, dan Sinarmas Multiartha Tbk membentuk PT SGMW Multifinance Indonesia atau Wuling Finance yang bergerak di sektor pembiayaan otomotif. Keempat perusahaan itu mengucurkan total dana Rp 600 miliar ke Wuling Finance.

SAIC Motor HK Investment Limited adalah anak perusahaan dari SAIC Motor Corporation, produsen mobil terbesar di Tiongkok, sedangkan General Motors Financial Company Inc. adalah perusahaan penyedia global pembiayaan otomotif dengan operasi di Amerika Serikat, Amerika Latin, Kanada, Eropa, Tiongkok dan Asia Pasifik. Adapun Wuling Motors adalah produsen mobil Wuling, sedangkan Sinarmas Multiartha adalah salah satu perusahaan keuangan terkemuka di Indonesia.

Ruang lingkup bisnis Wuling Finance adalah memberikan pinjaman kepada dealer mobil untuk tujuan pembelian mobil atau fasilitas untuk operasi dan menyediakan pembiayaan angsuran ritel untuk pembelian mobil oleh konsumen dari dealer.

”Pada tahap pertama, kami telah membangun 75 sales point untuk mendukung penjualan dealer Wuling di Indonsia. Kami berharap dengan usaha ini, kami dapat memberikan pengalaman layanan lebih baik dan lebih cepat kepada pelanggan” ujar Presiden Direktur Wuling Finance Nathan Sun di Jakarta, Kamis malam (9/5).

Wuling Finance, kata dia, menggunakan teknologi terkini yang memprioritaskan pelayanan terbaik untuk konsumen Wuling Motors dengan fitur proses cepat yang didukung aplikasi mobile. Hal ini memungkinkan data-data pelanggan terproses secara real time. Dengan demikian, hasil keputusan kredit dapat diterima konsumen lebih cepat.

Selain proses kredit yang lebih cepat, dia menuturkan, Wuling Finance memiliki keunggulan lain yang patut dipertimbangkan oleh konsumen, yakni bayar pertama sesuai kantong. Artinya, konsumen dapat menyesuaikan pembayaran pertama sesuai kemampuan keuangan.

Nathan menambahkan, Wuling Finance juga menyediakan angsuran ringan dan fleksibel. "Wuling Finance berharap mampu memberikan pelayanan yang prima bagi masyarakat dan bersinergi dengan program OJK untuk mendorong sektor keuangan dan perekonomian yang merata di seluruh Indonesia," ujar dia.



Sumber: Investor Daily