Toyota Dream Car Art Contest Mewadahi Anak Ciptakan Mobil Impian

Toyota Dream Car Art Contest Mewadahi Anak Ciptakan Mobil Impian
Demian Devan dengan judul karya Dare Duck Car dinobatkan sebagai pemenang Toyota Dream Car Art Contest (TDCAC) 2019 dan akan mewakili Indonesia untuk mengikuti kompetisi serupa tingkat global, Jakarta, Sabtu 22 Juni 2019. ( Foto: BeritaSatu Photo / Herman )
Herman / YUD Sabtu, 22 Juni 2019 | 15:47 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - PT Toyota-Astra Motor (TAM) kembali menggelar program Toyota Dream Car Art Contest (TDCAC) untuk anak-anak usia di bawah 15 tahun. Kegiatan yang merupakan inisiatif Toyota Group secara global ini sudah dilaksanakan sejak 2004 dan telah memasuki penyelenggaraan ke-13 pada tahun ini.

Direktur Marketing TAM, Anton Jimmy menjelaskan, melalui TDCAC ini, Toyota mengajak anak-anak untuk berbagi ide mengenai mobilitas masa depan dengan cara menggambar mobil impian mereka. TDCAC juga ingin mendorong anak-anak Indonesia agar tidak takut bermimpi karena dengan bermimpi dapat memacu proses kreatifitas.

"Toyota Dream Car Art Contest merupakan kontes menggambar tingkat internasional dengan tema mobil impian masa depan. Tujuannya untuk mewadahi anak-anak dalam mengembangkan bakat seninya melalui gambar mobil impian," ujar Anton Jimmy, di acara pengumuman pemenang TDCAC 2019, di Mal Kelapa Gading 3, Jakarta, Sabtu (22/6/2019).

Tahun ini, jumlah karya yang masuk ke panitia TDCAC 2019 sebanyak 7.508 karya dari 110 sekolah. Karya yang diikutsertakan dalam lomba ini juga sangat beragam, seperti gambar Toyota City Car dengan bahan bakar hasil daur ulang sampah, mobil untuk membantu tunanetra bisa melihat, mobil yang bisa menjangkau medan yang sulit, dan masih banyak lagi.

TAM hari ini juga telah mengumumkan sembilan pemenang dari tiga kategori usia yang diperlombakan, yaitu kategori usia di bawah 8 tahun, usia 8-11 tahun, dan usia 12-15 tahun. Satu dari sembilan pemenang tersebut berhak mewakili Indonesia dalam kompetisi serupa untuk tingkat global yang akan digelar di Jepang pada Agustus 2019 mendatang.

Wakil Indonesia tersebut adalah Demian Deven dengan judul karya Dare Duck Car. Mobil ini terinspirasi dari kondisi geografis Indonesia yang menantang, sehingga Deven memiliki ide untuk menciptakan kendaraan yang bisa menjangkau berbagai wilayah yang sulit dilalui.

"Tahun lalu, salah satu wakil dari Indonesia yaitu Xylone Margareth Andariska berhasil meraih penghargaan tertinggi di tingkat global untuk kategori Best Engineering. Kita harapkan tahun ini wakil Indonesia juga bisa kembali mengharumkan nama bangsa," ujar Jimmy.



Sumber: BeritaSatu.com