Seri Terbaru Renaults Truck Hadir di Indonesia

Seri Terbaru Renaults Truck Hadir di Indonesia
Renault Trucks meluncurkan truk K Range terbaru di Indonesia, Selasa (25/6/2019). ( Foto: Beritasatu Photo / Ridho Syukro )
Ridho Syukro / FER Selasa, 25 Juni 2019 | 23:08 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Renault Trucks, perusahaan manufaktur otomotif asal Perancis dan PT Indo Traktor Utama yang merupakan anak perusahaan Indomobil Group meluncurkan produk truk terbarunya, K Range, di Indonesia.

Renault Trucks menyediakan varian terbaru yang dipenuhi dengan berbagai fitur dan menetapkan standar baru untuk para pengusaha.

Vice President Renault Trucks International, Cyril Barille, mengatakan, dengan pertumbuhan ekonomi yang stabil, Renault melihat potensi yang luar biasa di Indonesia.

“Kami optimistis K Range bisa diterima pasar dan mendukung pertumbuhan bisnis di tiga segmen yaitu oil dan gas, logging dan pertambangan,” kata Cyril Barille saat peluncuran K Range di Damai Indah Golf, Pantai Indah Kapuk, Selasa (25/6/2019).

Cyril mengatakan, Renaults Trucks juga memastikan akan memberikan pelayanan berkualitas dan bekerjasama dengan importir lokal PT Indo Traktor Utama.

“Kami optimistis, kolaborasi dengan PT Indo Traktor Utama bisa membantu perkembangan bisnis di Indonesia," tandas Cyril.

Chief Operation Officer PT Indo Traktor Utama, Vincent Santoso, mengatakan, kerja sama dengan Renault Trucks bersamaan dengan peningkatan nilai tambah untuk sektor sumber daya mineral di Indonesia.

“Renault Trucks K Range akan diperkenalkan dalam versi Xtrem, dengan kapasitas rear axle tandem sebesar 36 ton,” jelas Vincent.

Menurut Vincent, K Range menawarkan salah satu muatan terbaik di pasar. Ground Clearance yang tinggi dan approach angle sebesar 36 derajat cocok untuk kebutuhan off road.

Kekuatan truk ini terlihat jelas di fitur unik, penguatan chasis yang disesuaikan, plat dibawah mesin dan tangki oli serta grid pelindung lampu depan.

“Renault Trucks bertujuan untuk menyediakan solusi transportasi terbaik dengan kendaraan dan layanan yang didesain khusus serta jaringan terbaik,” tandas Vincent.



Sumber: Investor Daily