Ini Daftar Mobil Bekas SUV yang Paling Laris di OLX

Ini Daftar Mobil Bekas SUV yang Paling Laris di OLX
Maribeth, seorang Honda Beauty menata posisi Mahkota Honda HRV pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di ICE BSD, Tangerang, Kamis (27/8). Tercatat periode Januari - Juli 2015 HRV telah terjual sebanyak 22.392 unit. Selain mencatat penjualan yang hebat, Honda HRV juga dinobatkan menjadi CAR of The Year 2015 di samping penghargaan-penghargaan lainnya. ( Foto: GAGARIN / GAGARIN )
Ridho Syukro / WBP Jumat, 5 Juli 2019 | 10:59 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Honda HRV menjadi model mobil Sport Utility Vehicle (SUV) yang paling banyak diminati di OLX sepanjang kuartal II-2019. Mayoritas calon pembeli mencari mobil model ini dengan tahun produksi 2015 dan 2016.

Head of Automotive Category OLX Indonesia, Ivo Wassenaar mengatakan sepanjang kuartal dua tahun ini, terdapat lebih dari 40.000 calon pembeli Honda HRV di wilayah Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Solo, dan Surabaya. Harganya Honda HRV bekas bervariasi mulai Rp 200 juta hingga Rp 300 juta. “Tipe dan tahun produksi, dan wilayah penjualan sangat memengaruhi harga jual sebuah mobil bekas,” ujar Ivo Wassenaar dalam siaran persnya di Jakarta, Jumat (5/7/2019).

Menurut Ivo Wassenaar, perbedaan harga jual juga dipengaruhi pemakaian sebelumnya. Hal tersebut membuat harga satu mobil dengan lainnya berbeda, meskipun model, tipe dan tahun produksinya sama.

Selain Honda HRV, mobil SUV yang diminati pengguna OLX adalah Toyota Rush. Di sepanjang kuartal dua, untuk wilayah yang sama, terdapat lebih dari 24.000 calon pembeli yang menaruh minatnya terhadap mobil ini. Sementara di posisi ketiga ditempati Toyota Fortuner dengan lebih dari 22.000 calon pembeli.

SUV memang memiliki banyak peminat di OLX karena menawarkan karakter yang tangguh dan modern. Pilihan harga yang tersedia di OLX, membuat calon pembeli lebih leluasa menentukan mobil pilihannya. Untuk Honda HRV 2016 atau Toyota Fortuner 2014 misalnya, dijual dengan harga Rp 250 juta hingga Rp 300 juta. “OLX tidak hanya memberikan beragam pilihan merek, model, dan tipe mobil, tetapi juga tahun produksi dan harga,” ujar Ivo Wassenaar.



Sumber: Investor Daily