Hyundai Kembangkan Teknologi Transmisi Aktif Kendaraan Hybrid

Hyundai Kembangkan Teknologi Transmisi Aktif Kendaraan Hybrid
Ilustrasi Hyundai ( Foto: istimewa )
Feriawan Hidayat / FER Jumat, 19 Juli 2019 | 08:33 WIB

Seoul, Beritasatu.com - Produsen mobil terbesar Korea Selatan (Korsel), Hyundai Motor Group, mengumumkan pengembangan teknologi kontrol pergeseran aktif (active shift control/ASC) pertama di dunia untuk kendaraan hybrid.

Wakil presiden dan kepala divisi sistem kontrol powertrain Hyundai Motor Group, Chang Kyoung-joon, menyatakan, teknologi baru ini akan meningkatkan efisiensi perpindahan gigi untuk kendaraan hybrid. Teknologi ini rencananya akan diterapkan pada varian Hyundai Sonata terbaru dan model kendaraan hybrid lainnya.

"Perkembangan teknologi ASC pertama di dunia merupakan inovasi luar biasa, yang menggabungkan kontrol motor yang tepat untuk transmisi otomatis," kata Chang Kyoung-joon, seperti dikutip Beritasatu.com dari kantor berita Yonhap, Jumat (19/72019).

"Teknologi ini tidak hanya menghemat bahan bakar tetapi juga memberikan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan bagi pelanggan kami," tambah Chang Kyoung-joon.

Hyundai Motor Group sendiri disebutkan telah mendaftarkan total 20 paten untuk teknologi ini di sejumlah negara, yang mencakup Amerika Serikat (AS), Eropa dan Tiongkok.

 



Sumber: Yonhap