Hyundai Mobis Kembangkan Sistem Kamera Pengganti Spion

Hyundai Mobis Kembangkan Sistem Kamera Pengganti Spion
Ilustrasi Hyundai ( Foto: istimewa )
Feriawan Hidayat / FER Minggu, 21 Juli 2019 | 19:56 WIB

Seoul, Beritasatu.com - Hyundai Mobis Co, produsen suku cadang mobil terbesar di Korea Selatan (Korsel), tengah mengembangkan sistem kamera pemantau yang akan menggantikan fungsi spion samping pada model kendaraan generasi mendatang.

"Pergeseran paradigma mobil masa depan tentunya menuntut peningkatan fungsional dan desain semua komponen inti,” kata Wakil Presiden Gregory Baratoff yang bertanggung jawab atas pengembangan kendaraan swa-kemudi di Hyundai Mobis, seperti dikutip Beritasatu.com dari laman kantor berita Yonhap, Minggu (21/7/2019).

Keberadaan tiga sensor kamera berkinerja tinggi, diharapkan dapat meningkatkan keselamatan berkendara dengan mengurangi titik-titik buta (blind spot) secara signifikan.

Selain itu, sistem kamera pemantau ini juga meningkatkan efisiensi bahan bakar karena keberadaan spion samping akan disembunyikan di dalam kendaraan.

Menurut Baratoff, perusahaan tidak hanya mengembangkan teknologi elemen, seperti sensor, namun juga portofolio bagian inti yang sesuai dengan era mobil masa depan.



Sumber: Yonhap