Hino Raih 554 Unit SPK di GIIAS 2019

Hino Raih 554 Unit SPK di GIIAS 2019
Hino Truk Kargo dengan rear camera. ( Foto: Beritasatu Photo / Dok. Hino )
Ridho Syukro / FER Kamis, 1 Agustus 2019 | 18:11 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - PT Hino Motor Sales Indonesia (HMSI) menutup gelaran Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2019 dengan baik. Hino mencatatkan transaksi penjualan sebanyak 554 unit Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) atau naik 78 persen jika dibanding GIIAS 2018. 

Direktur Penjualan dan Promosi HMSI, Santiko Wardoyo mengatakan, Hino juga menampilkan kendaraan ramah lingkungan, Hino Dutro Hybrid dalam GIIAS kali ini yang berhasil menyedot animo dan perhatian dari pengunjung yang hadir di booth Hino sehingga kendaraan ini terpilih sebagai kendaraan komersial spesial terfavorit pilihan pengunjung.

"Dalam setiap GIIAS, kami memang tidak pernah memberikan target penjualan. Namun kami bersyukur penjualan dapat meningkat jika dibanding GIIAS sebelumnya. Ini menjadi indikator positif bagi Hino, bahwa pasar mulai bangkit lagi di semester II, 2019 pasca pemilu dan Hino semakin dipercaya oleh konsumen," ujar Santiko Wardoyo dalam siaran persnya, di Jakarta, Kamis (1/8/2019).

Menurut Santiko, program-program yang bertujuan untuk memberikan informasi dan edukasi sukses di jalankan Hino di GIIAS 2019, seperti Hino berhasil mengadakan National Safety Driving Competition, yaitu edukasi dan kompetisi keselamatan pengemudi truk di Indonesia.

Kegiatan ini turut mendapat penghargaan dari Kementerian Perhubungan dalam konsistensi Hino mengkampanyekan keselamatan berkendara di jalan untuk kepentingan bersama.

Hino Safety Driving Competition turut juga mendapat rekor dari Museum Rekor Indonesia (MURI) dalam kategori Kompetisi Safety Driving Pertama di Kelas Truk Ringan, dan rekor yang kedua adalah Kompetisi Safety Driving Peserta Terbanyak.

 

 



Sumber: Investor Daily