Toecars Fasilitasi Penjualan Mobil Bekas ke Ribuan Dealer

Toecars Fasilitasi Penjualan Mobil Bekas ke Ribuan Dealer
Ilustrasi penjualan mobil bekas melalui toecars. ( Foto: Beritasatu Photo / Dok. Toecars )
Herman / FER Minggu, 11 Agustus 2019 | 19:14 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Layanan jual mobil bekas kini mulai banyak dihadirkan platform eCommerce, salah satunya toecars (toecars.co.id). Berbeda dengan marketplace mobil bekas yang sudah ada saat ini, toecars murni portal berbasis daring yang dimiliki oleh pengusaha lokal.

CEO toecars, Roland Manuel Sihombing menyampaikan, melalui toecars masyarakat bisa menjual mobil bekasnya dengan harga terbaik dari para dealer mitra yang tersebar di kawasan Jabodetabek. Toecars akan memfasilitasi seluruh proses penjualan mulai dari inspeksi, penilaian harga mobil, menawarkan ke ribuan dealer, hingga proses pembayaran kepada pelanggan.

"Semua gratis, tanpa biaya apapun. Dengan sistem lelang yang diikuti ribuan dealer, layanan kami memungkinkan pelanggan menjual mobil dalam waktu sehari dengan harga terbaik, tanpa repot mengurus dokuman," kata Roland Manuel Sihombing melui keterangan resminya yang diterima Beritasatu.com, Minggu (11/8/2019).

Dengan model layanan bisnis C2B (Consumer to Business), lanjut Roland, toecars akan menghubungkan pelanggan dengan jaringan dealer mitra toecars secara transparan dan cepat.

Terkait persaingan dengan portal berbasis daring sejenis yang telah lebih dulu hadir, Roland mengaku sangat optimistis karena melihat pasar mobil bekas yang terus bertumbuh. Apalagi data terakhir menunjukkan setiap tahun terjadi lebih dari dua juta transaksi mobil bekas, dan angka itu diprediksi akan terus meningkat sebesar 10 persen per tahun. Hal ini sejalan dengan tumbuhnya kelas menengah di Indonesia.

Saat ini, toecars diperkuat oleh tenaga profesional dalam melakukan penilaian mobil. Toecars juga telah menjalin kerja sama dengan ribuan dealer mitra di kawasan Jabadetabek. Karenanya, meski tampil sebagai pemain anyar dan hanya melibatkan investor lokal, Roland menegaskan kalau toecars siap bersaing dengan perusahaan-perusahaan sejenis.



Sumber: BeritaSatu.com