Suzuki Raih Pangsa Pasar Mobil 9,2% di Cirebon

Suzuki Raih Pangsa Pasar Mobil 9,2% di Cirebon
Seorang model berpose bersama mobil Suzuki All New Ertiga di halaman Keraton Kasepuhan Cirebon, Jawa Barat, 28 Agustus 2019. ( Foto: Beritasatu / Heru Andriyanto )
Heru Andriyanto / HA Rabu, 28 Agustus 2019 | 23:04 WIB

Cirebon, Beritasatu.com - Suzuki merebut pangsa pasar 9,2% di Cirebon pada periode Januari-Juli 2019, ditopang oleh penjualan mobil penumpang All New Ertiga.

PT Cinta Damai Putra Bahagia (CDPB), diler resmi Suzuki yang memiliki delapan gerai layanan penjualan dan purnajual di area Jawa Barat, bahkan menargetkan pangsa pasar 11% di kota itu pada akhir tahun ini.

"Dari sisi penjualan, kami berhasil meraih angka yang positif pada semester pertama 2019," kata General Manager PT CDPB Septian Ricky Herisman kepada wartawan di Cirebon, Rabu (28/8/2019).

Septian mengatakan All New Ertiga memimpin penjualan mobil penumpang Suzuki di Cirebon dengan kontribusi sebesar 18,3% terhadap penjualan PT CDPB pada periode tersebut.

"Dengan raihan ini, PT CDPB optimistis dapat menguasai 11% pangsa pasar Cirebon pada akhir 2019," kata Septian.

PT CDPB, yang beralamat di Jl. Kalijaga No. 117, Cirebon, telah melayani konsumen Suzuki di Jawa Barat sejak 1970. Saat ini PT CDPB memiliki delapan gerai, termasuk lima gerai dengan fasilitas 3S (sales, service, spare part). Selain itu juga terdapat layanan perbaikan bodi mobil dan pengecatan.



Sumber: BeritaSatu.com