BMW Indonesia Luncurkan Varian kedua BMW Seri 3 Terbaru

BMW Indonesia Luncurkan Varian kedua BMW Seri 3 Terbaru
BMW Indonesia meluncurkan All-New BMW 320i Sport, Jakarta, Senin (14/10/2019) ( Foto: Herman / Herman )
Herman / MPA Senin, 14 Oktober 2019 | 18:32 WIB

 

Jakarta, Beritasatu.Com - BMW Indonesia resmi meluncurkan varian kedua dari BMW seri 3 terbaru, yakni All-New BMW 320i Sport. Varian pertama dari sedan sporty ini yaitu All-New BMW 330i M Sport sebelumnya sudah diluncurkan di Indonesia pada Agustus 2019 lalu.

Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O'Tania menyampaikan, dari seluruh kendaraan BMW yang dihadirkan secara global, Seri 3 menjadi model BMW dengan penjualan terlaris. Pertama kali diperkenalkan pada tahun 1975, saat ini penjualannya sudah mencapai lebih dari 15 juta unit di seluruh dunia.

“Selama enam generasi hingga saat ini, BMW Seri 3 telah menempati peringkat sebagai kendaraan premium terlaris di dunia, menjadi pelopor dalam teknologi powertrain dan sasis kinerja tinggi, dan telah mendapatkan reputasi sebagai perintis inovasi teknologi di segmen ukuran sedang. Dengan generasi terbaru kendaraan ini, BMW menambah tradisi sports Seri 3, yang prestasinya dalam kompetisi balap telah menghasilkan banyak pujian. Generasi ketujuh sedan sport ini sekali lagi menghadirkan tolak ukur dalam hal berkendara dinamis, bahan kualitas premium dan inovasi di segmen ukuran sedang," kata Jodie O'tania, di peluncuran All-New BMW 320i Sport, di Jakarta, Senin (14/10/2019).

Jodie mengungkapkan, varian kedua dari Seri 3 ini hadir dengan banyak teknologi baru. Mesin 2.0 liter empat-silinder yang digunakannya menghasilkan output maksimum 184 hp, sementara torsi puncaknya adalah 300 Nm. Peningkatan output dan torsi tambahan dibandingkan dengan mesin pendahulunya ini adalah hasil dari optimalisasi sistem mesin BMW TwinPower Turbo terbaru yang terdiri dari twin-scroll turbocharger, High Precision Injection direct petrol injection, VALVETRONIC fully variable valve timing dan Double-VANOS variable camshaft timing.

Dari sisi desain, sedan ini 76 mm lebih panjang dari pendahulunya (4.709 mm), 16 mm lebih lebar (1.827 mm) dan hanya 1 mm lebih tinggi (1.442 mm). Selain itu, jarak sumbu roda yang lebih panjang 41 mm (2.851 mm) dan peningkatan lebar kendaraan (depan: + 43 mm, belakang: 21 mm) memberikan dampak positif secara langsung pada stabilitas dan ketangkasan kendaraan ini.

BMW Laserlight hadir sebagai standar di mana teknologi ini sebelumnya hanya hadir di BMW Seri 7. BMW merupakan satu-satunya brand yang menghadirkan fitur Laserlight di segment kendaraan premium ukuran sedang. Baik lampu kabut depan LED maupun Air Curtains terintegrasi ke dalam air intake, menggunakan desain NACA yang telah terbukti di dunia Motorsports.

All-New BMW 320i Sport sudah tersedia di diler resmi BMW Indonesia dengan harga Rp 849. 000,000 off-the-road. Setiap unit kendaraan dilengkapi dengan BMW Service Inclusive, yang meliputi pemeliharaan rutin tanpa biaya selama 5 tahun atau 60.000 km, tergantung mana yang lebih dulu, serta garansi 36 bulan tanpa batasan jarak tempuh.



Sumber: BeritaSatu.com