Ritshop Buka Showroom Truk Bekas Terbesar di Jabodetabek

Ritshop Buka Showroom Truk Bekas Terbesar di Jabodetabek
RitShop berkolaborasi dengan Prima Jaya Motor resmi meluncurkan showroom truk seken terbesar di Jabodetabek dengan luas lahan sebesar 5.000 meter persegi. ( Foto: Beritasatu Photo / Dok. RitShop )
Feriawan Hidayat / FER Jumat, 25 Oktober 2019 | 18:48 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Digitalisasi industri truk di Indonesia mulai berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir. Terbukti dengan munculnya berbagai platform digital yang menghubungkan pengirim barang dengan pengangkut barang secara real time.

Baca Juga: Pura Trans Melantai di Bursa Desember 2019

Ritase sebagai pelopor dalam digitalisasi industri logistik dan truk di Indonesia, pada bulan Mei 2019 lalu telah meluncurkan sebuah unit bisnis baru bernama Ritase Shop (Ritshop).

Kehadiran Ritshop merupakan wujud nyata dari platform Ritase untuk membantu para transporter tumbuh dan bekembang. Salah satunya melalui kemudahan pembelian unit truk baru, second/bekas, dan spare parts.

Ilustrasi Truk

Ritshop berkolaborasi dengan Prima Jaya Motor (PJM) resmi meluncurkan showroom truk bekas terbesar di Jabodetabek dengan luas lahan sebesar 5.000 meter persegi (m2). Peluncuran tersebut dilakukan dalam acara grand launching yang dihadiri ratusan pengusaha truk yang tergabung dalam komunitas Aptrindo, LLI, dan Ikatan Pengusaha Cargo Nusantara.

"Komitmen kami untuk tumbuh dan bekembang bersama para transporter dibuktikan salah satunya dengan kerja sama yang terjalin antara RitShop dan PJM. Kami membuka peluang kerja sama seluas-luasnya dengan para transporter. Harapannya semoga kita bisa bersama-sama mengembangkan bisnis trucking dan logistik di Indonesia,” ujar Co-founder dan CTO dari Ritase, David Samuel, dalam keterangan persnya yang diterima Beritasatu.com, Jumat (25/10/2019).

Baca Juga: Ritase Hadirkan Solusi Manajemen Transportasi Digital

David menambahkan, pihaknya ingin menangkap peluang yang muncul di era teknologi dengan membangun showroom truk seken melalui sistem offline to online dalam platform shop.ritase.com. "Nantinya truk-truk yang ada disini akan kami lelang dan pasarkan secara online melalui platform tersebut,” tambah David.

Sementara itu, Zaenul Huda selaku Direktur Umum PJM mengaku bahwa sebelumnya ia hanya berkecimpung di dunia logistik pada ranah pengantaran barang. "Kami mengucapkan terima kasih karena dengan hadirnya Ritshop dealer truk bekas ini dapat diresmikan dan menjadi sumber pekerjaan untuk banyak orang," kata Zaenul Huda.

Head of Ritshop, James Hanjaya, menambahkan, Ritshop mencatat pertumbuhan positif sejak didirikan pada Mei 2019 lalu. Bahkan, pertumbuhan kenaikan nilai bisnis mencapai 500 persen setiap bulannya.

"Pencapaian tersebut lantaran kami melakukan berbagai strategi kolaborasi, salah satunya dengan pembangunan dealer offline to online seperti ini,” kata James Hanjaya.

 



Sumber: BeritaSatu.com