Mitsubishi Raih Peringkat Tertinggi Indeks Kepuasan Penjualan

Mitsubishi Raih Peringkat Tertinggi Indeks Kepuasan Penjualan
(Kiri-kanan) Shantanu Majumdar – Regional Director Automotive Practice J.D. Power Asia Pacific, Naoya Nakamura – President Director of PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) di acara seremoni penyerahan penghargaan Sales Satisfaction Index 2019, di Jakarta, Senin (25/11/2019). ( Foto: istimewa / Istimewa )
Herman / MPA Senin, 25 November 2019 | 18:27 WIB

 

Jakarta, Beritasatu.com - Berdasarkan studi yang dilakukan oleh J.D. Power tahun 2019, Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) untuk keempat kalinya kembali menerima peringkat tertinggi dalam indeks kepuasan penjualan (Sales Satisfaction Index) secara keseluruhan di antara merek mass-market lainnya. Prestasi serupa pernah diraih MMKSI pada 2013, 2015, dan 2017.

MMKSI meraih skor tertinggi untuk layanan penjualan di Indonesia dalam studi SSI yang dilakukan J.D. Power terhadap 2.304 responden pemilik kendaraan baru yang membeli kendaraan mereka di dealer resmi Mitsubishi antara bulan Juli 2018 dan Juni 2019. Studi SSI ini dilaksanakan mulai bulan Januari hingga Agustus 2019.

President Director PT MMKSI, Naoya Nakamura menyampaikan, penghargaan yang diterima ini tidak hanya memberikan MMKSI kebanggaan, tetapi juga memotivasi untuk lebih meningkatkan lagi dalam menyediakan produk dan layanan terbaik bagi pelanggan Mitsubishi di Indonesia.

"Setelah mencapai peringkat tertinggi untuk studi Indonesia Customer Service Index J.D. Power 2019 Indonesia September lalu, Mitsubishi Motors kembali diakui sebagai yang terbaik dalam Indonesia Sales Satisfaction Index J.D. Power 2019. Dua penghargaan bergengsi berturut-turut, yang dievaluasi secara intensif berdasarkan pengalaman nyata pelanggan terhadap layanan komprehensif kami, adalah pengakuan yang tulus,” kata Naoya Nakamura, di acara seremoni penyerahan penghargaan Sales Satisfaction Index 2019, di Jakarta, Senin (25/11/2019).

Mitsubishi Motors berhasil meraih peringkat tertinggi di antara brand otomotif lainnya, dengan capaian skor sebesar 835 poin untuk indeks kepuasan penjualan. Terdapat lima faktor yang berkontribusi mempengaruhi kepuasan pelanggan dengan pengalaman pembelian kendaraan baru, yaitu konsultan sales (23%), fasilitas diler (23%), proses pengiriman (19%), penyelesaian kesepakatan (19%) dan penyelesaian dokumen (16%). Kepuasan pelanggan diukur pada skala 1.000 poin, dengan skor yang lebih tinggi menunjukkan kepuasan yang lebih tinggi.



Sumber: BeritaSatu.com