Mitsubishi Resmikan Fasilitas Quick Charger Pertama di Area Publik

Mitsubishi Resmikan Fasilitas Quick Charger Pertama di Area Publik
Mitsubishi Motors meresmikan fasilitas pengisian daya cepat untuk kendaraan listrik Mitsubishi, di area parkir Plasa Senayan, Jakarta, 26 November 2019. ( Foto: Istimewa )
Herman / RSAT Selasa, 26 November 2019 | 14:41 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia meresmikan fasilitas pengisian daya cepat (quick charger) untuk kendaraan listrik, di area parkir Plaza Senayan, Jakarta. Ini merupakan fasilitas ke-16 yang dimiliki MMKSI, namun yang pertama ditempatkan di area publik.

Sebelumnya, fasilitas quick charger disediakan di 12 dealer resmi Mitsubishi Motors di wilayah Jabodetabek, dan dua dealer di pulau Bali, serta satu unit di kantor pusat MMKSI di kawasan Pulomas, Jakarta.

“Fasilitas quick charger ini merupakan kelanjutan dari komitmen Mitsubishi Motors terhadap pengembangan kendaraan listrik di Indonesia. Sebelumnya, kami juga telah memasarkan Outlander PHEV di Indonesia, dan keberadaan fasilitas ini menjadi faktor yang menunjang terwujudnya mobilitas ramah lingkungan,” kata Presiden Direktur PT MMKSI, Naoya Nakamura, di acara peresmian fasilitas quick charger, di Plasa Senayan, Jakarta, Selasa (26/11/2019).

Dijelaskan PHEV Task Force Team Leader PT MMKSI, Yuta Yamashita, fasilitas quick charger yang ditempatkan di area parkir Plaza Senayan ini merupakan alat pengisian daya dengan tipe CHAdeMO (DC), yang mampu mengisi baterai Outlander PHEV hingga 80% dalam kurun waktu 25 menit. Kemampuannya ini jauh lebih cepat dibandingkan pengisian daya normal (home charger) yang membutuhkan waktu 4,5 jam untuk mengisi baterai hingga 100%.

“Dalam mengembangkan kendaraan ramah lingkungan, Mitsubishi tidak hanya menjual mobil listrik atau PHEV, tetapi juga membangun infrastrukturnya. Ke depannya, kami juga akan membangun lebih banyak lagi fasilitas pengisian daya cepat untuk menunjang terwujudnya mobilitas ramah lingkungan,” kata Yuta.

Yuta menambahkan, langkah PT MMKSI dalam menghadirkan infrastruktur kendaraan listrik di beberapa titik ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan akan keberlangsungan lingkungan hidup di Indonesia, yaitu melalui START Now Project.

Pada tahap awal ini, fasilitas pengisian daya cepat yang disediakan MMKSI ini dikhususkan untuk pemilik kendaraan Mitsubishi Outlander PHEV dan dapat dimanfaatkan secara gratis. Pasalnya hingga saat ini belum ada regulasi yang mengatur tentang tarif pengisian daya untuk mobil listrik atau PHEV.

“Nantinya tentu ada tarifnya. Tetapi saat ini bisa digunakan secara gratis untuk mendukung konsumen yang sudah membeli Outlander PHEV,” kata Yuta.

Selain di Plasa Senayan dan kantor MMKSI, fasilitas pengisian daya cepat ini bisa ditemukan di dealer Srikandi Alam Sutera, dealer Srikandi Sunter, dealer Srikandi Mampang, dealer SUN Fatmawati, dealer SUN Cempaka Putih, dealer Dipo Setiakawan Pluit, dealer Dipo Prabu Slipi, dealer Dipo Ciwangi Pondok Indah, dealer BRA Tebet, dealer Dwindo Bintaro, dealer Dwindo Radin Intan, dealer Nusantara Sudirman, dealer SUN Badung, dan dealer BRA Denpasar.

 



Sumber: BeritaSatu.com