Buka Fasilitas Quick Charger di Plasa Senayan, Mitsubishi Gelontorkan Rp 500 Juta

Buka Fasilitas Quick Charger di Plasa Senayan, Mitsubishi Gelontorkan Rp 500 Juta
Mitsubishi Motors meresmikan fasilitas pengisian daya cepat untuk kendaraan listrik Mitsubishi, di area parkir Plasa Senayan, Jakarta, 26 November 2019. ( Foto: Istimewa )
Herman / RSAT Selasa, 26 November 2019 | 14:53 WIB

Jakarta, Beritasatu.com -  Ass Manager Product Planing Dept PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Hanif Rizky mengatakan, pembangunan fasilitas pengisian quick charger (daya cepat) di  area parkir Plasa Senayan ini murni sebagai inisiatif Mitsubishi. Total investasi pemasangan quick charger ini sebesar Rp 500 juta. Alatnya sendiri diimpor dari Taiwan dengan merek Delta.

“Untuk investasi fasilitas quick charger Plasa Senayan ini, total biayanya sekitar Rp 500 juta. Untuk lokasi lainnya sangat bervariasi tergantung tempat dan juga konstruksinya. Tetapi rata-rata juga sekitar itu (Rp 500 juta, red),” kata Hanif Rizky di acara peresmian fasilitas quick charger, di Plasa Senayan, Jakarta, Selasa (26/11/2019).

Selain di Plasa Senayan, fasilitas serupa memang telah disediakan MMKSI di 12 dealer resmi Mitsubishi Motors di wilayah Jabodetabek dan dua dealer di pulau Bali, serta satu unit di kantor pusat MMKSI di kawasan Pulomas, Jakarta. Fasilitas ini dihadirkan menyusul dipasarkannya Mitsubishi Outlander PHEV sejak Juli 2019.

Presiden Direktur PT MMKSI, Naoya Nakamura menyampaikan, langkah PT MMKSI dalam menghadirkan infrastruktur kendaraan listrik di beberapa titik ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan akan keberlangsungan lingkungan hidup di Indonesia melalui START Now Project. Ke depannya, MMKSI juga akan berkolaborasi dengan beberapa pihak lain untuk lebih memperluas wilayah infrastruktur quick charger sebagai bagian dari upaya mewujudkan mobilitas yang ramah lingkungan.

“Fasilitas quick charger ini merupakan kelanjutan dari komitmen Mitsubishi Motors terhadap pengembangan kendaraan listrik di Indonesia. Sebelumnya, kami juga telah memasarkan Outlander PHEV di Indonesia, dan keberadaan fasilitas ini menjadi faktor yang menunjang terwujudnya mobilitas ramah lingkungan,” kata Naoya Nakamura.

Fasilitas quick charger yang ditempatkan di area parkir Plaza Senayan ini merupakan alat pengisian daya dengan tipe CHAdeMO (DC), yang mampu mengisi baterai Outlander PHEV hingga 80% dalam kurun waktu 25 menit.

Di acara peresmian fasilitas ini, MMKSI juga menandatangani perjanjian kerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) melalui penyediaan unit Outlander PHEV untuk mendukung kegiatan kepalangmerahan, termasuk kegiatan tanggap bencana dan kegiatan kemanusiaan Iainnya.

Menurut Nakamura, kerja sama ini didasari oleh kemampuan Outlander PHEV dalam menerjang medan yang berat didukung oleh teknologi SUV dan 4WD yang dimilikinya, sekaligus keunggulan dalam memberikan tenaga listrik cadangan hingga 1.500 Watt dalam kondisi darurat. Kemampuan ini diharapkan dapat menjadi bagian dalam upaya penanggulangan bencana yang dilakukan oleh PMI.



Sumber: BeritaSatu.com