Mitsubishi Outlander Hybrid Sudah Terjual 40 Unit

Mitsubishi Outlander Hybrid Sudah Terjual 40 Unit
Fasilitas pengisian daya cepat (quick charger) untuk kendaraan listrik Mitsubishi, di area parkir Plasa Senayan, Jakarta. ( Foto: Beritasatu Photo / Whisnu Bagus )
Herman / WBP Selasa, 26 November 2019 | 15:21 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) pada ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 bulan Juli lalu telah meluncurkan Outlander PHEV (Plug in Hybrid Electric Vehicle). Indonesia merupakan negara pertama di kawasan ASEAN yang menjadi tempat peluncuran kendaraan ramah lingkungan tersebut.

Presiden Direktur PT MMKSI, Naoya Nakamura menyampaikan, peluncuran Outlander PHEV ini merupakan bentuk komitmen Mitsubishi Motors terhadap pengembangan kendaraan listrik di Indonesia. Saat ini, mobil seharga Rp 1,289 miliar tersebut sudah dikirim ke konsumen.

"Sejak diluncurkan di GIIAS 2019 lalu, pemesanan Outlander PHEV sudah mencapai sekitar 40 unit. Saat ini kami juga sudah mulai melakukan pengiriman unitnya ke konsumen," kata Naoya Nakamura, di acara peresmian fasilitas quick charger, di Plasa Senayan, Jakarta, Selasa (26/11/2019).

Ke depannya, lanjut Nakamura, Mitsubishi juga akan memasarkan model-model lainnya untuk pasar Indonesia, baik itu yang murni listrik maupun hybrid.

Tidak hanya menjual mobil, Nakamura menegaskan Mitsubishi berkomitmen membangun infrastruktur pendukung, demi terwujudnya ekosistem ramah lingkungan antara lain menyediakan fasilitas pengisian daya cepat (quick charger).

Saat ini fasilitas tersebut sudah tersedia di 16 lokasi. Adapun yang terbaru di area parkir Plasa Senayan, Jakarta. Fasilitas quick charger di area parkir Plaza Senayan ini merupakan alat pengisian daya dengan tipe CHAdeMO (DC), yang mampu mengisi baterai Outlander PHEV hingga 80 persen dalam kurun waktu 25 menit. Kemampuannya ini jauh lebih cepat dibandingkan pengisian daya normal (home charger) yang membutuhkan waktu 4,5 jam untuk mengisi baterai hingga 100 persen.

"Fasilitas quick charger ini merupakan kelanjutan dari komitmen Mitsubishi Motors terhadap pengembangan kendaraan listrik di Indonesia. Sebelumnya, kami juga telah memasarkan Outlander PHEV di Indonesia, dan keberadaan fasilitas ini menjadi faktor yang menunjang terwujudnya mobilitas ramah lingkungan,” kata Naoya Nakamura.



Sumber: BeritaSatu.com