ZF Aftermarket Bidik Mobil Pabrikan Asia

ZF Aftermarket Bidik Mobil Pabrikan Asia
ZF Aftermarket memperluas portofolio produk suku cadang berkualitas OE ke merek mobil Asia. ( Foto: Beritasatu Photo / Feriawan Hidayat )
Feriawan Hidayat / FER Kamis, 19 Desember 2019 | 23:11 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Industri otomotif di Indonesia telah menjadi pilar penting di sektor manufaktur dan pasar otomotif. Pasalnya, Indonesia masih menjadi pemimpin pasar otomotif ASEAN dengan penjualan mobil 1,2 juta unit atau 32,32 persen dari total penjualan mobil di ASEAN.

Pasar penjualan dengan bisnis yang menjanjikan ini juga berkontribusi pada jumlah penjualan di sektor industri aftermarket termasuk ZF Aftermarket Indonesia.

Managing Director ZF Aftermarket Indonesia, Donny Kurniawan, mengatakan, perusahaan memiliki portofolio bisnis melalui independent aftermarket dan original equipment services.

"Dengan terus meningkatkan kualitas pada setiap inovasi, kami percaya akan menjadi pengagas Next Generation Mobility. Adanya penjualan yang baik adalah bagian dari portofolio kami yang luas, dengan produk dan service support yang berada di Indonesia,” sebut Donny di Jakarta, Kamis (19/12/2019).

Donny mengatakan, dengan beroperasinya di Indonesia, ZF Aftermarket memiliki dukungan layanan yang luas untuk memastikan pelanggan dapat yakin dengan jaringan dukungan yang kuat dan waktu tanggap yang lebih cepat.

“Di mana pun pelanggan kami membutuhkan, ZF Aftermarket mendukung mereka dengan jaringan layanan yang komprehensif dan seluruh jajaran produk aftersales dan layanan bernilai tambah pada logistik dan layanan elektronik, solusi digital, manajemen armada, pelatihan dan informasi teknis, jaringan Layanan global, pemeliharaan dan perbaikan , konsep remanufaktur dan layanan dan bonus,” jelas Donny.

Head of Sales, Independent Aftermarket untuk ZF Aftermarket Indonesia, Sonny Tandy, menambahkan, dalam 10 tahun terakhir, ZF Aftermarket telah memperluas portofolio aftermarket produk suku cadang berkualitas OE untuk merek-merek kendaraan Asia.

"Perusahaan memiliki jangkauan Asia yang luas dengan hampir 3.000 referensi untuk 100 model teratas kendaraan bermerek Asia di kawasan ini. Kami juga terus mengembangkan cakupan untuk kendaraan bermerek buatan Asia,” jelas Sonny Tandi.

Menyoal prospek bisnis komponen di tahun depan, lanjut Sonny, pihaknya tetap optimistis walaupun dibayangi kecendrungan lesunya pasar otomotif.

"Kami melihat populasi kendaraan roda empat masih tinggi di Indonesia. Apalagi, ZF sendiri telah merencanakan untuk membangun lini produksi di Indonesia. Tentunya, hal itu harus melihat waktu yang tepat," pungkas Sonny.

 

 



Sumber: BeritaSatu.com