Poppy Karim Kampanyekan Batik dengan Elegan

Poppy Karim Kampanyekan Batik dengan Elegan
Desainer Poppy Karim ajak masyarakat berkampanye dengan slogan #katakandenganbatik ( Foto: istimewa )
Elvira Anna Siahaan / EAS Selasa, 2 Oktober 2018 | 16:04 WIB

Jakarta - Sudah beberapa tahun ini, sejak dikukuhkan oleh UNESCO sebagai warisan budaya di tanggal 2 Oktober tahun 2009, tanggal 2 Oktober diperingati oleh masyarakat Indonesia sebagai Hari Batik Nasional.

Sejak itulah, berbagai lapisan masyarakat Indonesia bergerak memakai batik setiap tanggal 2 Oktober. Berbagai kegiatan dan gerakan pun dilakukan, tak terkecuali desainer Poppy Karim yang tergerak membuat kampanye #katakandenganbatik lewat sebuah video.

Dilansir dari siaran pers, Selasa (2/10), video berdurasi 5 menit digambarkan tentang indahnya batik ketika diolah dengan baik. Menggunakan Paula Verhoeven sebagai modelnya, Poppy memperlihatkan karya batiknya yang elegan.

"Batik campaign ini aku lakukan untuk mengajak semua lapisan masyarakat untuk mengenal batik lebih dalam lagi. Jadi tidak sekadar memakai batik atau bilang cinta batik aja. Kalau cinta artinya ingin mengenal lebih jauh lagi," ujar Poppy Karim.

Lewat video ini desainer yang menyukai batik sejak masih sekolah ini mengajak masyarakat mengenal filosofi dalam batik.

"Yuk sama-sama kita mengenal filosofi atau makna dibalik setiap motif batik. Sehingga batik bisa menjadi media untuk kita mengekspresikan diri,” ungkapnya

Untuk menunjang kampanye di video ini, Poppy meminta dukungan dari Kementerian Pariwisata dan beberapa artis. Poppy berharap apa yang dia lakukan ini bisa membuat orang lebih paham dan mencintai batik.



Sumber: BeritaSatu.com