Aksi Wanda Ponika Bantu Pembangunan Sekolah di Labuan Bajo

Aksi Wanda Ponika Bantu Pembangunan Sekolah di Labuan Bajo
Wanda Ponika designer perhiasan saat menggelar peragaan perhiasan Kaslung berlian rancangannya yang hasil penjualannya dipakai untuk membantu pendidikan anak-anak di Labuan Bajo. ( Foto: Istimewa )
Chairul Fikri / FER Jumat, 5 Oktober 2018 | 12:58 WIB

Jakarta - Perancang perhiasan ternama, Wanda Ponika, menggelar aksi sosial untuk membantu pendidikan di wilayah Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT). Wanda menyiapkan 20 koleksi perhiasannya untuk dilelang, dimana hasilnya akan disumbangkan untuk membangun sekolah di Labuan Bajo melalui Yayasan Happy Hearts Indonesia.

"Aku merasa sangat prihatin dengan nasib pendidikan dan anak-anak di Labuan Bajo yang dari segi pendidikan serba kekurangan. Padahal, Labuan Bajo dikenal masyarakat sebagai daerah yang indah dan sering di kunjungi oleh wisatawan. Namu sayang, nasib anak-anak disana sangat jauh dari harapan lantaran banyak sekolah yang mungkin sudah tak layak,” ungkap Wanda saat ditemui di kawasan Plaza Indonesia, Kamis (4/10).

Wanda mengatakan, donasi 20 koleksi perhiasan hasil rancangannya untuk dilelang yang hasilnya akan dimanfaatkan untuk membantu pembangunan dan perbaikan fasilitas sekolah. "Semoga, apa yang saya lakukan ini setidaknya bisa membantu peningkatan perbaikan pendidikan di sana, agar mereka bisa sekolah dengan nyaman," jelasnya.

Wanda menambahkan, selain melelang 20 koleksi perhiasan, pihaknya juga menjual hasil kerajinan para narapidana wanita yang kini tengah mendekam di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) di daerah Bali dan Batam.

"Saya juga merangkul para narapidana wanita yang ada di Bali dan Batam untuk membuat kerajinan tangan yang berupa boneka. Hasil kerajinan tangan dari para narapidana wanita juga saya lelang untuk menambah donasi untuk pendidikan di Labuan Bajo. Jadi disini saya enggak cuma membantu satu pihak saja, namun dua sekaligus dimana anak-anak di Labuan Bajo akan menerima fasilitas pendidikan dan satunya saya membantu para warga binaan wanita yang tengah mendekam di penjara," lanjutnya.



Sumber: BeritaSatu.com
CLOSE