2 Selebritas Dunia Kenakan Gaun Karya Desainer Indonesia

2 Selebritas Dunia Kenakan Gaun Karya Desainer Indonesia
Khloe Kardashian mengenakan kostum hasil rancangan desainer Indonesia, Monica Ivena, untuk Pesta Natal. ( Foto: Istimewa )
Indah Handayani / FER Jumat, 4 Januari 2019 | 20:37 WIB

Jakarta - Dua selebritas dunia, Gwen Stefani dan Khloe Kadarshian, mengenakan gaun karya dua desainer Indonesia saat tampil di acara spesial pada akhir tahun lalu. Kedua desainer tersebut adalah Mety Choa dan Monica Ivena.

Gwen Stefani mengenakan gaun gemerlap Maison Met Calla dari koleksi S/S2018 Arcadia terbaru di acara Home 4 Holidays. Acara tersebut adalah peringatan 20 tahun yang diselenggarakan oleh LL Cool J ditayangkan di CBS TV pada 21 Desember 2018.

Gwen Stefani

Sedangkan Khloe Kardashian dan bayi perempuannya, True Thompson, mengenakan kostum Monica Ivena berwana putih yang mempesona untuk Pesta Natal Kardashians pada 24 Desember 2018 yang dipasangkan dengan Turban dari Rinaldy Yunardi.

Mety Choa mengaku bahagia koleksinya bisa dipakai oleh selebritas dunia di ajang internasional. Hal itu tentu saja menjadi kesempatan untuk mengenalkan karyanya secara internasional. Koleksi gaun tersebut, dinilai sangat cocok dikenakan oleh Gwen.

"Sebab, koleksi tersebut mencerminkan playfull dan sangat cocok dengan kepribadian Gwen yang ceria, fun, dan playfull,” ungkap Mety melalui sambungan telepon, Jumat (4/1).

Saat ini, Mety mengaku tengah mempersiapkan koleksi selanjutnya yang lebih simpel, namun tetap ada sisi glamor, elegan, dan sophisthicated effortless yang merupakan DNA karyanya. Dengan menghadirkan warna nude, hitam, dan beberapa tone yang lebih soft. Ia pun akan terus mengikuti evet internasional dan dalam negeri.

Mety memulai karirnya sebagai perancang busana pada 2004 setelah menyelesaikan kursus di Raffles La Salle Singapura. Bisnis gaun mewahnya didirikan pada 2014 untuk memenuhi kebutuhan sosialita Indonesia dengan desainnya yang feminin dan sophisticated. Karya-karyanya telah banyak digunakan pada acara karpet merah para selebritas internasional. Sebut saja Kat Graham, Rose Bertram dan supermodel Gigi Hadid, Janice Man.

Metty mengubah nama brand-nya menjadi Maison Met pada 2017. Maison Met berspesialisasi dalam membuat gaun pengantin, gaun malam dan gaun koktail yang masing-masing dibuat secara unik dan dirancang sesuai dengan kesempatan dan meningkatkan keindahan wanita. Maison Met resmi debut di Couture Fashion ke-25 Week New York dengan menampilkan koleksi terbaru 'BLANC' pada 11 Februari 2017.

Dibuat Khusus

Sementara itu, Monica Ivena mengatakan, gaun yang dikenakan Khloe memang dibuat khusus untuknya. Ia pun mengaku sangat bahagia bisa diberi kesempatan membuatkan gaun untuk Khloe yang merupakan kado Natal dari Tuhan untuknya.

"Bahannya terbuat dari tulle dan di payet dengan payetan ciri khas saya tapi dibuat bernuansa Natal," paparnya.

Monica merupakan lulusan LPTB Susan Budihardjo Fashion School di Jakarta. Dia meluncurkan pengantin resmi pertamanya dan koleksi gaun malam L'Heritier pada April 2015 menjadi sukses besar di Indonesia karena ciri khasnya yang detail dan hiasan feminin. Koleksinya yang terakhir adalah Starbie yang disajikan di Star Fashion Week, Shanghai pada Juni 2018.

Penampilan khas Monica Ivena feminin dan detail, dipadukan dengan sentuhan unik. Dengan Dengan renda chantilly, shantung dan tulle sering menghiasi ciptaannya dengan sulaman rumit yang indah. Desainnya telah dipakai oleh selebriti internasional Tracee Ellis Ross, Amei, Clara Lee, Guan Xiaotong yang telah memakai kreasinya di karpet merah.

Untuk debut internasionalnya, kedua desainer ini tergabung di bawah naungan agen konsultan merk dan PR, The Clique. Agensi tersebut juga mewakili desainer Indonesia lainnya seperti Adrian Gan, Didi Budiardjo, dan Rinaldy Yunardi. Kedua desainer berencana untuk debut koleksi baru di kancah internasional dan di Indonesia pada 2019



Sumber: Investor Daily
CLOSE