Esensi Ajak Milenial Mengenal Pahlawan Nasional

Esensi Ajak Milenial Mengenal Pahlawan Nasional
Brand Development Manager Esensi, Fikri Somydewi. ( Foto: Beritasatu Photo / Istimewa )
Indah Handayani / FER Kamis, 7 Februari 2019 | 20:16 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Literasi di Indonesia terbilang masih sangat rendah. Untuk meningkatkan tingkat literasi dan mengenal pahlawan nasional untuk generasi milenial, Esensi yang merupakan Imprint Penerbit Erlangga meluncurkan buku biografis bergambar dua pahlawan nasional, Dewi Sartika dan Wahid Hasyim.

Brand Development Manager Esensi, Fikri Somydewi, mengatakan, buku seri biografis Pahlawan Nasional bertujuan agar anak-anak dan orang tua dapat mengenal pahlawan dengan cara yang menyenangkan. Sebagai bacaan visualisasi grafis, diharapkan dapat lebih mudah menjembatani anak untuk meneladani sifat kepahlawanan.

"Buku ini berbeda dengan buku kisah pahlawan nasional Indonesia lainnya. Karena disusun dengan visualisasi grafis menyerupai komik, sehingga akan disukai para siswa atau orang tua generasi milenial," ungkap Fikri kepada Beritasatu.com, di Jakarta, Kamis (7/2).

Fikri menambahkan dalam menyusun buku ini, pihaknya bekerja sama dengan Ikatan Keluarga Pahlawan Nasional Indonesia (IKPNI) dan salah satu komikus legendaris Indonesia, Daman Mansyur atau MAN.

"Buku ini juga diformulasikan sebagai panduan pengembangan diri siswa dan dikemas dalam bentuk visual grafis yang menarik agar para siswa yang notabene generasi milenial dapat menangkap pesan pemikirnya dengan luwes," jelas Fikri.

 



Sumber: Investor Daily