Hanya 30% Pria Indonesia Berani Mengaku Ganteng

Hanya 30% Pria Indonesia Berani Mengaku Ganteng
Ilustrasi Pria saat bangun di pagi hari. ( Foto: Istimewa )
Indah Handayani / FER Minggu, 10 Februari 2019 | 20:14 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Dengan merasa ganteng seorang pria jadi bisa lebih percaya diri untuk mencapai tujuan hidupnya. Namun, dalam obrolan yang AXE lakukan bersama kalangan pria di lima kota besar di Indonesia, ternyata baru 3 dari 10 pria Indonesia yang berani menyatakan diri mereka ganteng.

Di sisi lain, obrolan ini menunjukkan bahwa pada dasarnya kalangan pria merasa butuh untuk dinilai ganteng, supaya bisa lebih percaya diri untuk mencapai tujuan hidup, bergaul lebih baik dengan lingkungan, bikin pedekate menjadi lebih mulus, dan banyak alasan lainnya.

Senior Brand Manager AXE, Raditya Beer, menjelaskan, saat ini masih banyak pria Indonesia yang belum merasa dirinya ganteng karena bermacam tekanan.

"Salah satu penyebab masalah ini adalah masih banyaknya stereotip lama tentang standar ganteng seorang pria, yang ternyata masih dihubungkan dengan tampilan fisik dan pembawaan super macho. Akhirnya, stereotip semacam ini menuntut mereka untuk berubah menjadi orang lain," kata Raditya.

Selain itu, lanjut Raditya, banyak pria yang belum sadar kalau cara menampilkan ganteng bisa ditentukan sendiri. Pasalnya, ganteng sebenarnya soal percaya diri.

"Saat seorang pria merasa percaya diri bahwa dirinya ganteng, maka kegantengan itu otomatis akan terpancar bukan cuma dari penampilan, tapi juga dari banyak hal, mulai dari perilaku, cara bicara, dan lain-lain," tambah Raditya.

Oleh karena itu, lanjut Raditya, AXE menginisiasi sebuah gerakan bernama #GantengCaraGue. Sebagai inspirasi, gerakan ini menggandeng tiga brand ambassador yang punya kegantengan versi mereka sendiri, yaitu Jefri Nichol, Garindra Bimo dan Justin Jess No Limit.

"Lewat gerakan ini, kami ingin menginspirasi bahwa grooming adalah bentuk respek kalangan pria terhadap dirinya sendiri, dan jadi salah satu modal utama dalam menumbuhkan rasa percaya diri untuk merasa ganteng," tutup Raditya.



CLOSE