DUST Fashion Show Kembangkan Bakat Generasi Muda

DUST Fashion Show Kembangkan Bakat Generasi Muda
Perhelatan Jakarta Fashion & Food Festival (JFFF). ( Foto: istimewa )
Chairul Fikri / CAH Senin, 12 Agustus 2019 | 13:39 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Perhelatan Jakarta Fashion & Food Festival (JFFF) yang digelar di Jakarta belum lama ini menjadi semarak dengan hadirnya para finalis Top 10 "Revive the 80’s". Kegiatan ini sekaligus menandai penilaian akhir dari DUST Fashion Design Competition 2019, yang diselenggarakan oleh DUST dan Sparks Fashion Academy (SFA) dalam merayakan hari jadinya ke 30.

Puncak acara DUST Fashion Design Competition "Revive The 80’s" sendiri dihadiri oleh selebritas Mikha Tambayong.

Dimana dalam festival mode itu, pihak penyelenggara dan dewan juri pun akhirnya memilih Sherlyta Puspa Lestari sebagai pemenang utama. Desain karyanya terinspirasi dari gaya hidup para musisi Hiphop di Amerika, atau lebih dikenal dengan gaya Street dance. Ia memodifikasi gaya fashion hiphop agar lebih nyaman dikenakan untuk sehari hari. Sherly berhak atas hadiah senilai Rp 10 juta dari Dust dan hadiah beasiswa Rp29 juta dari SFA.

"Dalam kompetisi ini, kami coba melihat karya-karya anak-anak muda.Kami lebih fokus pada pengembangan talent khususnya dari generasi muda dengan memberikan kesempatan dan pengalaman bagi mereka untuk menggelar sebuah acara fashion show yang gong nya adalah karya yang mereka hasilkan akan dinilai dan diambil pemenangnya," ungkap Mathew Aldo Subsada selaku CEO Dust yang menggelar DUST Fashion Design Competition 2019.

Ditambahkan Aldo, tema revive the 80's ini diambil dalam tema kompetisi ini guna mengangkat kembali gaya retro era tahun 80 an. Dimana era puncak keemasan Madonna, Michael jackson, dan Mick Jagger. Kompetisi mengembalikan style retro 80-an di padupadankan dengan gaya anak muda millenial. Konsep designnya casual dan sporty dengan menggunakan bahan utama denim milik DUST.

"Revive The 80’s tidak hanya secara desain dan konsep yang harus selaras begaya 80 an yang kekinian, namun hal terpenting adalah bagaimana karya TOP 10 Finalis ini memiliki nilai jual dan dapat di produksi secara masal untuk tujuan bisnis," tandasnya.

Dari 75 peserta yang ikut dalam kompetisi itu tersaring 10 peserta yang layak masuk ke babak grand final. Mereka adalah Ammelia Deana, Sherlyta, Saphira Dewi, Rona Zulfia, Maria Juliani, Like Mutiararisti, Ellen Noviana, Nayya Haris, Citra Yulianita, Nusabela. Dan pihak penyelenggara dan dewan juri pun akhirnya memilih Sherlyta Puspa Lestari sebagai pemenang utama.

 



Sumber: BeritaSatu.com