Pertama Kali, Fashion Show Digelar di LTR Jakarta

Pertama Kali, Fashion Show Digelar di LTR Jakarta
Sebanyak 16 busana ready to wear milik desainer kenamaan Indonesia ditampilkan dalam fashion show di koridor LRT Jakarta, Selasa 13 Agustus 2019. ( Foto: istimewa )
Elvira Anna Siahaan / EAS Rabu, 14 Agustus 2019 | 12:00 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Pertama kalinya, Jakarta Fashion & Food Festival (JFFF) 2019 menggelar fashion show di dalam kereta Light Rail Transit (LRT) Jakarta, Selasa (13/8/2019). Fashion preview yang khusus dihadirkan untuk media dan influencer ini menampilkan 16 koleksi pilihan.

Dari 16 koleksi, 11 di antaranya adalah karya desainer unggulan, dan 5 dari UKM terpilih yang ada di Fashion Village. Koleksi yang ditampilkan adalah produk ready to wear, aksesoris, serta ragam kain nusantara.

Kehadiran para model di koridor LRT Jakarta, jurusan Velodrome-Kelapa Gading Boulevard mengundang banyak perhatian. Lenggak-lenggok para model mengenakan rancangan desainer, tetap memesona meski di atas kereta. 

Dikatakan Cut Meutia selaku Deputy Chairman JFFF, 16 koleksi yang ditampilkan menggambarkan sebuah kehidupan metropolitan kota Jakarta yang semakin modern, dipadukan dengan fashion style yang dinamis.

"Kami yakin industri mode Indonesia berkembang semakin cepat, dengan semakin meningkatnya kreativitas para desainer Indonesia. Tidak ketinggalan para pelaku UKM juga memanfaatkan beragam kekayaan budaya etnis Indonesia sebagai upaya transforming Indonesia into global taste," kata Cut Meutia.

Ditambahkan, adanya fasilitas LRT Jakarta yang mempermudah akses menuju Kelapa Gading, semakin mendukung percepatan perputaran bisnis di wilayah Kelapa Gading.

"Saat ini mal kami dan hadirnya JFFF menjadi alternatif destinasi wisata belanja orang Jakarta,” ujar Cut Meutia.

Sementara itu, 16 koleksi yang tampil dalam fashion preview adalah hasil karya desainer pilihan. Mereka antara lain Didi Budiardjo, Eridani,Yogie Pratama, Major Minor, Tities Sapoetra, Hengki Kawilarang, dan Danjyo Hiyoji. 

 



Sumber: BeritaSatu.com