Gaya Grand Indonesia Gelorakan Gerakan Peduli Lingkungan

Gaya Grand Indonesia Gelorakan Gerakan Peduli Lingkungan
Acara "GAYA – Future Fashion & Sustainable Lifestyle" yang diselenggarakan di Grand Indonesia, Jakarta, Jumat, 16 Agustus 2019. ( Foto: istimewa )
Chairul Fikri / CAH Sabtu, 17 Agustus 2019 | 12:33 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Sejumlah pelaku seni dan desainer dari berbagai daerah tertarik untuk mengembangkan produk fashion yang memasukan berbagai elemen yang berpengaruh dalam lingkungan seperti sampah botol plastik. Hal ini sekaligus menjadi bukti kalau pelaku seni dan desainer juga menaruh perhatian serius terhadap masalah lingkungan. 

Hal itu diungkapkan Dinia Widodo selaku Public Relations Manager Grand Indonesia saat ditemui di acara pembukaan "GAYA – Future Fashion & Sustainable Lifestyle" yang diselenggarakan di Grand Indonesia, Jakarta, Jumat (16/8/2019).

"Kami berharap semoga gerakan ini menjadi sebuah langkah kecil yang dapat menjadi pelopor bagi seluruh stakeholders untuk dapat bersama-sama memperhatikan lingkungan mulai dari hal kecil untuk hasil yang besar di kemudian hari. Kami juga khusus mengangkat elemen fashion ke dalam gerakan ini, karena fashion memiliki kedekatan dengan keseharian. Kita  juga telah melihat banyak upaya ke arah sustainable fashion yang dilakukan oleh para desainer, termasuk beberapa desainer Indonesia yang kita tampilkan dalam event Gaya ini," jelas  Dina.

Serangkaian acara seperti fashion show dari desainer tanah air dan mancanegara yang ingin menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan melalui karyanya pun digelar.

Dina mengatakan fashion show yang diikuti oleh sejumlah desainer dari dalam maupun luar negeri ini di gelar dengan menghadirkan karya-karya dari desainer seperti Novita Yunus, Aldre Indrayana, Jenny Kate dari UK serta Raye Padit dari Singapura, Kana Goods, Petang Hari, Jalin, KaIND serta beberapa desainer dari Indonesian Fashion Chamber akan digelar sejak tanggal 15-18 Agustus 2019 ini di Main Atrium hingga runaway Skybridge lantai 1 West Mall Grand Indonesia.

"Di samping itu beberapa public figure yang peduli terhadap lingkungan, seperti Eva Celia dan Nicholas Saputra juga hadir dalam program Gaya ini. Mereka ingin turut serta menyuarakan dan menjadi bagian dari gerakan ini demi terciptanya sustainable lifestyle dan future fashion," tambahnya.

Beberapa komunitas yang peduli terhadap lingkungan seperti Waste4Change, Zero Waste Program, ByeByePlasticBags, Demi Bumi, Sukkhacitta dan lain sebagainya juga akan turut berbagi pengalaman dan memberikan tips kepada pengunjung untuk lebih peduli terhadap lingkungan.

Para pengunjung dapat mengetahui lebih lanjut tentang apa yang telah mereka lakukan untuk pengurangan penggunaan plastik, pengelolaan sampah dan hal menarik lainnya dengan hadir dalam talk show mereka pada hari Jumat, Sabtu dan Minggu tanggal 16 – 18 Agustus 2019. Apabila para pengunjung ingin melihat hasil karya dari para komunitas secara langsung dapat mengunjungi booth komunitas peduli lingkungan di area railing Pandawa West Mall lantai 3.

"Melalui Gaya, kami ingin mengajak para pengunjung untuk mempunyai tanggung jawab social dalam berbelanja. Yaitu keseimbangan antara yang kita lakukan saat ini dengan apa yang bisa kita lakukan untuk masa depan. Kami yakin dengan jumlah pengunjung Grand Indonesia yang mencapai 25 juta pengunjung dalam setahun merupakan sebuah keuntungan bagi kami untuk memulai sesuatu yang baik," tandas Kantoro Permadi selaku GM Marketing Communication & Operation Grand Indonesia.



Sumber: BeritaSatu.com