Tips Memilih Model Jam Tangan Klasik

Tips Memilih Model Jam Tangan Klasik
Salah satu model jam tangan Mozaic. ( Foto: Beritasatu Photo / Istimewa )
Indah Handayani / FER Minggu, 1 September 2019 | 17:54 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Jam tangan, keberadaaanya tidak hanya bisa membuat kita selalu on time, tapi juga menjadi bagian dari penampilan. Tak heran apabila jam tangan pun selalu mengalami perkembangan layaknya industri mode. Meski demikian, model jam tangan dengan desain klasik tetap abadi dan menjadi incaran orang Indonesia.

Marketing Director Mozaic, Safrio Hakim, mengatakan di Indonesia perkembangan tren jam tangan pun selalu berkembang. Baik, desain, model, bentuk, hingga warna. Namun, belakangan paling kentara dari perkembangan tren jam tangan adalah warna yang melekat pada jam tangan tersebut. Terutama, warna ngejrenk seperti hijau stabilo, kuning, merah dan warna berani lainnya.

"Meski demikian, jam tangan dengan desain klasik masih tetap jadi incaran orang Indonesia,” ungkap Safrio Hakim, Minggu (1/9/2019).

Satrio memberikan beberapa tips untuk konsumen yang ingin membeli model jam tangan klasik. Pertama, jam tangan mahal tidak selalu menjamin bagus, karena yang terpenting adalah kualitasnya.

"Biasanya, kebanyakan orang memilih jam tangan bermerek hanya untuk meningkatkan status sosial dan gengsi tanpa melihat kualitas. Misalnya, jam tangan asal Swiss, bisa rusak juga dan tidak terjamin kualitasnya," jelas Safrio.

Kedua, lanjut Safrio, sebaiknya mencari jam tangan yang nyaman di tangan. Upayakan untuk memilih yang lentur dan menyesuaikan pergelangan tangan. Selain itu, jam tangan saat ini sudah banyak pilihan warna dan bisa disesuaikan karakter, misalnya sporty, elegan, hingga kasual.

"Harus dilihat dulu postur tubuhnya seperti apa. Kemudian, sesuaikan ukuran diameternya. Misalnya, untuk laki-laki gemuk jangan pakai jam dengan ukuran diameter kecil. Nanti jatuhnya ke pergelangan tangan tidak bagus," tutup Safrio.

 



Sumber: Investor Daily