Miss Kurdistan 2018 Jajal Perawatan Tubuh di Indonesia

Miss Kurdistan 2018 Jajal Perawatan Tubuh di Indonesia
2nd Runner Up Miss Kurdistan Irak 2018, Miryan Qadir, sekaligus sebagai Brand Ambassador Mustika Ratu di Irak hadir berkunjung pertama kalinya ke Indonesia. Di sela kunjungannya selama 7 hari pada 9-15 September 2019 ini, Miryan Qadir menjajal perawatan tubuh dan perawatan yang dipilih adalah ancient javanese healing di Taman Sari Royal Heritage Spa. ( Foto: Beritasatu Photo / Istimewa )
Indah Handayani / FER Kamis, 12 September 2019 | 19:06 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - 2nd Runner Up Miss Kurdistan Irak 2018 sekaligus sebagai Brand Ambassador Mustika Ratu di Irak, Miryan Qadir, hadir berkunjung pertama kalinya ke Indonesia. Di sela kunjungannya ke Indonesia, Miryan Qadir menjajal perawatan tubuh, ancient javanese healing, di Taman Sari Royal Heritage Spa.

Miryan mengaku pertama kali kunjunganya ke Indonesia. Ia pun sangat merawat tubuhnya dengan melakukan spa. Ia bahkan kerap melakukan perawatan di negaranya. Namun, ia mengaku tidak sembarangan memilih produk, terutama hanya menggunakan produk yang berbahan alami. Ini pun pengalaman pertamanya mendaptkan perawatan khas Indonesia.

"Bahan alami sangat penting buat saya, karena sangat aman bagi kulit," ungkap Miryan Qadir di Jakarta, Kamis (12/9/2019).

Miryan mengaku sangat mengenal produk kecantikan berbahan alami dan pilihanya pun jatuh pada produk Indonesia, yaitu Mustika Ratu. Produk tersebut pun telah masuk ke negaranya. Bahkan, lanjut dia, produk ini telah diterima dengan baik oleh masyarakat Kurdistan Irak.

"Hal itu karena masyarakat di Irak dan negara-negara Timur Tengah lainnya sangat menyukai produk kecantikan, perawatan tubuh, kesehatan yang berasal dari bahan-bahan alami, herbal, berbekal dari royal heritage dan halal," paparnya.

Direktur Nature Beauty, Sherwan Saber Saleh, mengungkapkan di Irak, produk Mustika Ratu sudah tersedia di beberapa toko dan permintaan dari konsumen terus meningkat selama delapan bulan terakhir sejak pihaknya memasukan produk tersebut ke kurdistan Irak. Hal ini mengingat masyarakat Kurdistan Irak, terutama para wanita sangat menyukai produk kecantikan yang alami. Mengingat sejak muda atau usia 14 tahun sudah memulai menggunakan make up.

"Selanjutnya kami dalam waktu dekat berencana untuk investasi membuka Taman Sari Royal Heritage Spa di Irak yang memang dikhususkan untuk wanita," jelas Sherwan.

Direktur Marketing & Spa PT Mustika Ratu Tbk, Isabella Silalahi, menambahkan Miryan menjadi sosok yang menginspirasi banyak orang di negaranya agar menggunakan produk kecantikan dan kesehatan yang alami, herbal dan halal.

"Hal ini sejalan dengan komitmen kami kepada para konsumen, kami berharap dapat terus memperluas pasar ke negara-negara Timur Tengah," kata Isabella.

Setelah berhasil menembus pasar Irak, Kanada, Amerika Serikat dan Iran, Mustika Ratu kini sedang mempersiapkan untuk memperluas pasar ke mancanegara, seperti Asia dan Eropa. Mustika Ratu terus berinovasi untuk menciptakan produk produk yang berkualitas dan tentu saja memenuhi semua standar yang berlaku untuk pasar lokal maupun global.



Sumber: Investor Daily