Jakarta Fashion Week Siap Digelar

Jakarta Fashion Week Siap Digelar
Pekan mode terbesar di Asia Tenggara, Jakarta Fashion Week (JFW), akan kembali dilangsungkan pada 19-25 Oktober 2019 mendatang. ( Foto: Ist )
Dina Fitri Anisa / FMB Jumat, 13 September 2019 | 11:23 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Pekan mode terbesar di Asia Tenggara, Jakarta Fashion Week (JFW), akan kembali dilangsungkan pada 19-25 Oktober 2019 mendatang. Tahun ini JFW memicu ketertarikan untuk kembali menggali identitas Indonesia, beberapa aspek pun diterapkan. JFW tahun ini diharapkan dapat menarik pengunjung lebih banyak mengingat tahun lalu pengunjung yang datang mencapai 50.000.

“Tahun ini, kami mempersiapkan beberapa kejutan untuk para stakeholders dan pecinta fashion Indonesia. Dari segi konten, tahun ini kami ingin memicu ketertarikan untuk kembali menggali identitas Indonesia, tidak hanya dari segi kriya, tapi juga perilaku, preferensi tampilan, dan lain sebagainya, melibatkan beberapa expert speakers di bidang masing-masing,” ungkap Lenni Tedja, Direktur Jakarta Fashion Week dalam rilis yang diterima SP, Jumat (13/9/2019).

Penyelenggaraan JFW setiap tahunnya memang tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak, mulai dari para pelaku kreatif, yaitu para desainer, model, penata rias, penata rambut, koreografer, kru, dan lain sebagainya.

Bicara tentang partner internasional, tahun ini juga runway akan diisi oleh desainer-desainer mancanegara dari British Council, Japan Fashion Week Organization, Korea Model Association, Korea Creative Content Agency, dan Tunis Fashion Week.

Acara tahun ini akan diselenggarakan empat area di Senayan City, yaitu Fashion Tent, Fashion Atrium, FashionlinkX#Blckvnue, dan Fashionlink Showroom and Market. Menjawab tantangan di dunia digital, Jakarta Fashion Week juga akan meluncurkan fasilitas terbaru untuk para pengunjungnya. Fasilitas ini nantinya diharapkan dapat diintegrasi dengan kegiatan para sponsor, terutama yang memanfaatkan arus digitalisasi.

Chief Marketing Officer Lazada Indonesia, Monika Rudijono mengatakan, “Kerja sama dengan Jakarta Fashion Week kali ini bertajuk, Style Space. Menghadirkan karya desainer dan produk-produk fashion yang terkurasi, dan diharapkan dapat membantu mempercepat kemajuan industri fashion Indonesia dengan memberdayakan para desainernya untuk menjangkau konsumen yang lebih luas melalui peluang offline-to-online,” jelasnya.



Sumber: BeritaSatu.com