Elemen Alam Jadi Inspirasi Koleksi Paula Katarina dan SOE Jakarta

Elemen Alam Jadi Inspirasi Koleksi Paula Katarina dan SOE Jakarta
Paulina Katarina dan SOE Jakarta menampilkan elemen alam dengan cara yang kreatif sambil merangkul identitas desain mereka sendiri untuk wanita urban dalam perhelatan Jakarta Fashion Week 2019. ( Foto: Beritasatu Photo / Istimewa )
Indah Handayani / FER Jumat, 1 November 2019 | 17:22 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Perancang busana, Paulina Katarina, dan SOE Jakarta, menampilkan elemen alam dengan cara yang kreatif sambil merangkul identitas desain mereka sendiri untuk wanita urban dalam perhelatan Jakarta Fashion Week 2019.

Jakarta Fashion Week 2019

Baca Juga: Cotton USA Komitmen Rangkul Desainer Lokal

Koleksi Paulina Katarina mengangkat tema semangat kembali ke alam bagi wanita urban yang independen dan percaya diri. Paulina Katarina memperkenalkan palet warna baru dari emas dan burgundy dalam berbagai tekstur dari pilihan satin halus hingga kain renda, terinspirasi oleh varian golden apple dan dark fruit.

"Dalam koleksi yang kami ingin menonjolkan siluet yang merepresentasikan gaya hidup sosial wanita urban yang dinamis dan kreatif, sehingga koleksi ini pun sedikit berbeda dari koleksi kami sebelum-sebelumnya," kata Ratna Katarina, Creative Director dari Paulina Katarina di Jakarta, Jumat (1/11/2019).

Baca Juga: Koleksi Les Amities Ungkap Makna Persahabatan

Di sisi lain, SOE Jakarta mengadopsi dan merekonstruksi desain mode dari tahun 1940-an dan memberikan sedikit sentuhan surealis dalam desain, terinspirasi oleh Dora Maar, fotografer surealis Prancis, pelukis, penyair dan juga dikenal sebagai muse dan kekasih Picasso. SOE Jakarta memberikan nuansa baru melalui bahan tenunan tangan Indonesia dan pewarna alami apabila memungkinkan.

“Kami menggunakan kain tenunan tangan yang terbuat dari benang alami seperti katun dan pewarna alami warna emas yang terinspirasi dari Strongbow Apple Cider varian golden apple sebagai bagian dari palet warna kami musim ini,” kata Monique Soeriaatmadja, Creative Director dari SOE Jakarta.

Baca Juga: Matahari Luncurkan Label dari Italia

Koleksi tersebut merupakan kolaborasi Strongbow Apple Cider dan para desainer muda Indonesia akan menampilkan 47 koleksi mode yang terdiri dari atasan, bawahan, jumpsuits, gaun, dan pakaian luar.



Sumber: Investor Daily