Hitam Elegan Koleksi Hawwasyari

Hitam  Elegan Koleksi Hawwasyari
Le Noir koleksi Hawwasyari by Efnie diperagakan di Indonesia Modest Fashion Week 2019 ( Foto: ist / ist )
Mardiana Makmun / MAR Minggu, 3 November 2019 | 22:11 WIB

JAKARTA, Beritasatu.com - Warna hitam identik dengan seram dan ekstrim. Padahal, bila dikemas menarik, hitam terlihat cantik, indah, dan elegan. Berangkat dari stigma tersebut, Efnie, desainer asal Bandung, Jawa Barat, mengambil tema Le Noir untuk koleksi Hawwasyari by Efnie di yang ditampilkan di Indonesia Modest Fashion Week 2019 baru-baru ini.

Le Noir diambil dari bahasa Prsncis yang artinya hitam. Menggunakan bahan Ta'eta yang dikenal sebagai kain mewah dan high-end untuk pakaian, 12 look busana yang tampil dalam berbagai cutting terlihat mewah, cantik, indah, dan milenial. Jauh dari kesan seram dan ekstrim. Terlebih Efnie dalam mendesain busana syar’inya pintar menempatkan aksen-aksen penunjang lainya seperti swarovzki dengan tepat dan permainan kombinasi cutting. Koleksinya lebih terlihat elegan dengan tambahan aksesories topi kecil yang biasa dipakai oleh perempuan-perempuan sosialita di Inggris.

Tak hanya menggunakan warna hitam aja, Efnie juga memasukkan warna abu-abu pada beberapa busananya. Ia juga menyelipkan hiasan bordir bernuansa Minang Kabau, Sumatra Barat, untuk mempercantik tiga rancangan busananya. Bordir asal Minang Kabau ini dipakai sesuai dengan daerah asalnya.

Bicara mengenai kiprahnya di dunia fashion, perempuan kelahiran Banda Aceh, 10 November 1983 ini menggatakan kalau apa yang ia geluti saat ini adalah gift dari Allah. Efnie memulai kiprahnya sebagai desainer busana muslim di tahun 2012. Saat itu dia merancang busana muslim kasual. Namun seiiring dengan berubahnya tampilan busana ke yang lebih syar'i, maka sejak 4 tahun itulah ia juga memutuskan merancang busana syar'i.

“Saat mulai memakai busana syar'i saya masih kesulitan mencari brand yang desain dan kualitas bagus tapi harganya terjangkau. Karena itulah saya memutuskan untuk membuatnya sesuai dengan passion saya. Dan Alhamdulillah lama kelamaan semakin berkembang,”ujar pemilik nama lengkap Efniati Darusman.

Untuk mengembangkan desain dan membuka cakrawalanya, setiap tahun ia selalu mengikuti fashion show. Di Indonesia Modest Fashion Week, ia sudah dua kali menggelar fashion show.



Sumber: Investor Daily