Ajang Mode Fashionaxy 4.0 di Bandung Tampilkan Produk Unggulan Fashion

Ajang Mode Fashionaxy 4.0 di Bandung Tampilkan Produk Unggulan Fashion
Ajang mode Fashionaxy 4.0 akan digelar di Bandung dan menampilkan produk unggulan fashion Jawa Barat ( Foto: Ist / Ist )
Mardiana Makmun / MAR Jumat, 7 Februari 2020 | 19:04 WIB

JAKARTA, Beritasatu.com – Ajang mode Fashionaxy 4.0 segera digelar di Bandung, Jawa Barat, pada 14-16 Februari 2020 mendatang. Mengusung tema ‘Aerospace Prosperity’, Fashionaxy 4.0 akan di selenggaraka Lanud Husen Sastranegara, Bandung, Jawa Barat.

Penyelenggara Fashionaxy 4.0, desainer Lina Sukijo menjelaskan, acara ini digelar bekerja sama dengan Entrepreneur Modest Fashion Jawa Barat.

“Fashionaxy 4.0 digelar dalam rangka meningkatkan potensi pelaku industri tekstil dan desainer UMKM di Jawa Barat. Ini merupakan langkah untuk mensinergikan antara pemerintah, pelaku industri tekstil, UMKM desainer, dan para pembeli / konsumen dalam menampilkan produk unggulan khususnya yang ada di provinsi Jawa Barat dan umumnya di Indonesia. Mengingat Jawa Barat memiliki potensi produk kreatif yang mampu menarik konsumen untuk belanja. Namun kesadaran masyarakat terhadap potensi itu masih minim,” kata Lina Sukijo dalam keterangan pers yang diterima Investor Daily di Jakarta, Jumat (7/2/2020).

Menurut Lina.desainer busana muslim syari asal Batam yang koleksinya di kenal dengan nama brand‘Madinah Syar’i Premium’, ajang ini membantu masyarakat dalam mengembangkan bisnis dan produk yang akan ditampilkan sehingga menjadi produk kompetitif yang memiliki nilai jual. “Para peserta diberi kesempatan memahami pentingnya branding dan memfasilitasi berupa website dan instagram serta membantu merancang agenda wisata provinsi Jawa Barat yang berkaitan dengan bazar dan fashion show. Ajang yang terbuka bagi reseller, pengusaha, sosialita, fashionista Tanah Air dan masyarakat umum ini menargetkan sekitar 10.000 pengunjung,” kata Lina yang pada akhir 2019 lalu meramaikan event fashion International bergengsi ‘Amsterdam Modest Fashion Week’.

Kota Bandung dipilih sebagai kota penyelenggara ajang ‘FASHIONAXY 4.0’ karena melihat industri fashion di kota Bandung telah mengalami pertumbuhan yang sangat signifikan dibanding kota-kota besar lainnya di Indonesia. “Sudah bukan rahasia lagi kalau kota Bandung, menjadi surganya fashion bagi semua kalangan. Kota Bandung juga terkenal dengan industri modenya. Tidak hanya itu, industri fashion retailnya juga sudah tidak di ragukan lagi. Dan kota Bandung sendiri cukup di kenal sebagai salah salah destinasi wisata belanja dengan beragam factory outlet, toko hingga distro yang menawarkan beragam busana dengan model, desain dan kualitas bahan terbaik namun dengan harga yang terjangkau”, terang Lina Sukijo.

Fashionaxy 4.0’dikemas dalam berbagai kegiatan menarik, diantaranya Fashion, Craft & Accessories, multiproduk expo, dan Fashion Show by Top Designer. Selain itu juga digelar Meet Up Gathering dan Seminar dari komunitas pelaku bisnis fashion, selebgram dan vlogger, Hijab Tutorial, Demo Make-Up, Zumba, Tausyiah serta Artist Performance yang menampilkan Yovie & Nuno.



Sumber: Investor Daily