Ted Baker Padukan Budaya Inggris dan Indonesia di Toko Terbaru

Ted Baker Padukan Budaya Inggris dan Indonesia di Toko Terbaru
Merek mode asal Inggris, Ted Baker, padukan budaya Inggris dan Indonesia di gerai terbarunya. ( Foto: istimewa )
Irawati D Astuti / IDS Minggu, 9 Februari 2020 | 19:58 WIB

Jakarta, Beritasatu.com – Bagi para pecinta mode dan gaya hidup, nama Ted Baker tentu tak asing lagi. Berbagai produk lansirannya mulai dari baju hingga aksesori banyak diburu karena menampilkan gaya sophisticated, dengan kualitas dan perpaduan warna-warni yang khas.

Mengawali tahun 2020, Ted Baker semakin menancapkan eksistensinya di Indonesia. Kini label asal London, Inggris itu membuka gerai baru keduanya di Jakarta, tepatnya di lantai dasar Grand Indonesia West Mall.

Tiap gerai Ted Baker dikenal dengan tema variatif dan tidak ada satu pun dari tokonya yang memiliki tema yang sama di seluruh penjuru dunia. Guna menonjolkan keunikan toko di suatu negara, Ted selalu mencari elemen yang mewakili negara tersebut atau keunikan spesial dari daerah tersebut serta mencari kesamaannya dengan gaya Inggris. Di Grand Indonesia, budaya teh menjadi suatu kesamaan yang dipilih sebagai konsep utama di toko kali ini.

“Kita memiliki konsep dan karakter yang beda. Setiap produk pasti punya karakter masing-masing. Inggris dan Indonesia itu kan punya satu budaya yang sama, yakni minum teh. Kesamaan ini kemudian diambil menjadi benang merah untuk konsep gerai baru Ted Baker ini," ujar Marketing Komunikasi Ted Baker Indonesia, Fabiandi dalam siaran pers yang diterima Beritasatu, Minggu (9/2/2020).

Mengawinkan budaya dua negara bukan hal baru bagi Ted Baker. Kecintaannya terhadap detail sangat terlihat di gerai terbaru ini. Tak hanya lewat hiasan perangkat minum teh tembaga dan tanaman gantung, tetapi juga detail seperti pemilihan furnitur bambu, sofa rotan, mozaik floral pada dinding, hingga jam analog besar dengan ikon-ikon khas English tea, seperti mug, kue, dan kumis.

Fabiandi juga mengungkapkan, di awal 2020 ini Ted Baker meluncurkan sejumlah koleksi busana pria dan wanita untuk musim semi-panas 2020. Busana wanita didominasi siluet sederhana yang bisa dipadupadankan untuk acara malam hari di musim panas. Di antaranya, perpaduan gaun rajutan dan cardigan atau anglaise dress dengan potongan renda dan halterneck ala musim panas.

Motif-motif campuran seperti floral modern, polkadot, dan motif binatang tampak berpadu dengan palet warna mute dan lembut ala musim semi serta warna-warna cerah seperti kuning karat, mustard, lime, dan navy. Aksesori pun terlihat sederhana dan musiman. Seperti tas tangan rajut dan tas kanvas dengan potongan kulit. Didominasi warna hitam dan biru royal yang cocok digunakan kapan saja.

Sementara koleksi busana pria terinpsirasi dari motif lilin Afrika tradisional yang berpadu dengan warna kontras. Warna-warna lembut, khaki, dan warna bebatuan terasa lengkap dengan kehadiran item berwarna jingga, lemon, fuchsia, dan biru royal. Dengan dominasi berupa kaos jersey dan linen, koleksi ini tampaknya cocok untuk menemani aktivitas sehari-hari.



Sumber: BeritaSatu.com