Dua Brand Lokal Jalin Kolaborasi Lewat Shopee Super Brand Day

Dua Brand Lokal Jalin Kolaborasi Lewat Shopee Super Brand Day
Anderson perwakilan Edwin Jeans, Adi Rahardja Head of Fashion & Lifestyle Shopee Indonesia, Kevin Klensia Perwakilan Dr Kevin, di Jakarta, Selasa (11/2/2020). ( Foto: Beritasatu Photo / Feriawan Hidayat )
Lona Olavia / FER Selasa, 11 Februari 2020 | 15:15 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Edwin Jeans dan Dr. Kevin berkolaborasi bersama Shopee untuk meluncurkan Shopee Super Brand Day: Edwin Jeans & Dr. Kevin. Dalam rangkaian kampanye 3.3 Shopee Fashion Sale, dua brand fashion buatan lokal tersebut akan berkolaborasi melalui Shopee Super Brand Day: Edwin Jeans & Dr. Kevin yang akan berlangsung pada 11-13 Februari 2020.

Pengguna Shopee dapat menikmati penawaran menarik untuk berbagai produk Edwin Jeans & Dr Kevin, mulai dari celana jeans hingga sepatu. Pada puncak SBD di tanggal 13 Februari 2020, pengguna bisa membeli produk dari kedua brand tersebut dengan diskon hingga 90 persen. Selain itu, akan ada grand prize 1 unit mobil Daihatsu Ayla dan 2 unit motor Yamaha Mio untuk tiga pengguna yang beruntung.

“Saat ini kami telah memperkuat relasi dengan lebih dari 2000 mitra brand ternama favorit lewat fitur Shopee Mall kesayangan para pengguna, termasuk Edwin Jeans dan Dr. Kevin. Kami senantiasa mendukung mitra brand kami untuk semakin eksis di online dan menjangkau pengguna dengan lebih efektif," kata Head of Fashion & Lifestyle Shopee Indonesia, Adi Rahardja, di Jakarta, Selasa (11/2/2020).

Perwakilan Dr Kevin, Kevin Klensia, mengatakan, tahun 2015 perseroan baru memasuki dunia penjualan online. Sedangkan, offline store bekerja sama dengan department store. Adapun, saat ini kontribusi online sudah 15 persen hingga 20 persen terhadap total penjualan.

"Penjualan masih didominasi Jawa dan Sumatera. Kalimantan dan Sulawesi cukup besar, Papua masih sedikit. Tapi, dengan kehadiran online, akses untuk dapatkan barang akan lebih mudah," kata Kevin Klensia.

Sementara itu, perwakilan Edwin Jeans, Anderson, mengatakan Edwin Jeans adalah merek lokal asal Indonesia yang lahir pada tahun 1980.

"Kami jamin 100persen produk dari Edwin Jeans diproduksi secara lokal oleh fasilitas pabrik seluas 6 hektare di daerah Jakarta Utara yang kami bangun sendiri sejak tahun 1980, dengan 100 persen sumber daya manusia lokal. Walau produk jeans dari Edwin Jeans di produksi secara lokal, tetapi kualitas poduknya sudah tidak perlu diragukan lagi," ucap Anderson.

Terkait dengan program Shopee Super Brand Day: Edwin Jeans & Dr. Kevin, Edwin berharap agar masyarakat Indonesia lebih cinta akan merek lokal dan menghapuskan presepsi bahwa merek luar lebih baik daripada merek lokal.

"Kami juga berharap agar langkah Shopee yang selalu men-support brand lokal Indonesia dapat dijadikan contoh oleh toko lain agar Produk lokal kita dapat lebih dikenal oleh masyarakat Indonesia,” ungkap Anderson.

Terkait dengan persaingan yang sangat ketat dengan brand global, baik Anderson maupun Kevin sepakat bahwa persaingan dagang dengan merek luar negeri memang tidak dapat dihindari.

"Kami justru menjadikan itu sebagai pelajaran untuk terus dapat memproduksi barang berkualitas dengan harga yang terus dapat terjangkau bagi masyarakat Indonesia. Produk kami juga berani bersaing dengan brand global," pungkasnya.



Sumber: Suara Pembaruan