Setatamuda Fokus Kembangkan Busana Muslim Anti Air

Setatamuda Fokus Kembangkan Busana Muslim Anti Air
Busana muslim anti air, anti noda, dan anti bakteri, yang diluncurkan oleh brand fashion lokal, Setatamuda, menjadi perhatian masyarakat. (Foto: Beritasatu.com / Istimewa)
Indah Handayani / FER Jumat, 19 Juni 2020 | 18:12 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Munculnya busana muslim anti air, anti noda, dan anti bakteri, yang diluncurkan oleh brand fashion lokal, Setatamuda, di era kenormalan baru atau new mormal, menjadi perhatian masyarakat.

Baca Juga: Vlogger Seviq Febinita Kenalkan Tren Outfit Hijab

Selain dapat mengurangi resiko terpapar penyakit dan virus, konsep busana muslim yang dihadirkan Setatamuda dinilai oleh banyak kalangan sangat unik.

Owner Setatamuda, F Kurniawan, mengungkapkan, Setatamuda ingin menjadi pionir brand lokal pertama yang mengusung busana dengan teknologi anti air, anti noda, dan anti bakteri di Indonesia.

“Selain itu, kami sekaligus juga ingin berkontribusi untuk masyarakat di tengah pandemi virus corona dengan menciptakan busana layaknya alat pelindung diri non medis, namun tetap nyaman dan stylish,” kata F Kurniawan, dalam keterangannya kepada Beritasatu.com, di Jakarta, Jumat (19/6/2020).

Kurniawan mengatakan, fitur anti air pada busana Setatamuda mengurangi resiko terpapar droplet pembawa virus. Selain itu, juga menghindari baju dari percikan air. “Seperti misalnya, ketika tidak sengaja terkena air saat berwudu,” jelasnya.

Baca Juga: Tips Memilih Outfit yang Cocok di Masa Normal Baru

Sedangkan fitur anti bakteri, lanjut Kurniawan, membuat bakteri tidak dapat berkembang biak pada busana, sekaligus menghindari bau tidak sedap akibat keringat.

“Selain itu, produk Setatamuda juga memiliki teknologi tambahan soil release, dimana noda pada kain menjadi sangat mudah dibersihkan sehingga tidak meninggalkan bekas dan bau,” tandas Kurniawan.

Kurniawan menambahkan, busana Setatamuda sangat nyaman dipakai karena menggunakan bahan katun. Adapun material kain yang digunakan di koleksi pertama Setatamuda, Alesha, mayoritas premium katun dengan teknik tenun menggunakan yarn dyed fabric.

“Sehingga, motif akan terlihat pada kedua sisi kain dan menghasilkan warna yang lebih tahan lama, juga tidak memudar meski dipakai dalam jangka waktu yang lama. Semua keunggulan tersebut dilengkapi oleh teknologi anti air, anti bakteri, juga soil release pada setiap busana Setatamuda, mulai dari hijab, baju, hingga bawahan,” pungkas Kurniawan.



Sumber: BeritaSatu.com