Kolaborasi Elegan Lasouk dan Ikat Indonesia

Kolaborasi Elegan Lasouk dan Ikat Indonesia
Lasouk menjalin kolaborasi dengan Ikat Indonesia dalam peluncuran tiga sajadah premium di Indonesia. (Foto: Beritasatu.com / Dok. Lasouk)
Indah Handayani / FER Selasa, 23 Juni 2020 | 23:57 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Setelah sukses dengan meluncurkan sajadah unik yang terinspirasi dari keindahan Kota Makaresh di Maroko, produsen sajadah internasional, Lasouk kini berkolaborasi dengan Ikat Indonesia by Didiet Maulana.

Baca Juga: Setatamuda Fokus Kembangkan Busana Muslim

Founder Lasouk, Heikal Gani, mengatakan, kolaborasi ini merupakan perpaduan dua budaya yang apik, sehingga menciptakan sebuah produk sajadah yang lain daripada yang lain.

"Lasouk bekerja sama dengan Ikat Indonesia selama berbulan-bulan untuk mengkreasikan koleksi sajadah kolaborasi ini, yaitu Ghalia, Andjani, dan Shabira. Ketiganya telah diluncurkan dalam versi ukuran musala dan travel, dengan ukuran 105 cm x 50 cm, yang diperuntukkan untuk berpergian atau traveling," kata Heikal Gani dalam keterangan persnya, Selasa (23/6/2020).

Brand Manager Egogo Hub Indonesia untuk Lasouk, Laurencia Angely, menjelaskan, desain ketiganya menggambarkan keindahan ragam budaya nusantara.

Baca Juga: Vlogger Seviq Febinita Kenalkan Tren Outfit Hijab

"Desain Andjani terinspirasi dari warna terakota yang membawa kehangatan, yang dibungkus dengan motif tenun ikat dengan aksen yang melambangkan persatuan. Aksen ragam hias menyerupai tumpal di bagian tengah, adalah titik pusat yang menggambarkan keseimbangan dan harapan yang baik," jelas Laurencia.

Sementara, lanjut Laurencia, desain Ghalia merupakan keindahan pulau-pulau yang ada di Indonesia, dengan warna hijau kebiruan harmonis untuk membawa rasa yang sejuk.

"Aksen warna cokelat berpadu dengan garis biru yang menggambarkan pesona bahari, serta motif ikat yang berkesinambungan, melambangkan kepercayaan yang tulus," tegasnya.

Baca Juga: Brand Mailmo Mampu Bersaing di Bisnis Clothing

Laurencia menambahkan, desain Shabira merupakan representasi dari langit senja Indonesia yang dilintasi garis khatulistiwa dengan sentuhan warna biru dan merah yang syahdu. Aksen menjalar yang bertautan dalam motif ikat ini melambangkan keharmonisan dan persatuan cakrawala Indonesia.

"Lasouk X Ikat Indonesia ini telah hadir di Shopee melalui Lasouk official store. Toko resmi ini mengeluarkan harga super spesial yakni Rp 529.000, dan menawarkan gratis ongkos kirim selama masa promo," pungkas Laurencia.



Sumber: BeritaSatu.com