Jakcloth dan Tokopedia Berkolaborasi Pasarkan Produk Lokal

Jakcloth dan Tokopedia Berkolaborasi Pasarkan Produk Lokal
Penguhujung tahun, festival Jackcloth akan menggelar cuci gudang dengan konsep Jakcloth Year End Sale 2018, pada 19-23 Desember 2018. (Foto: istimewa)
Chairul Fikri / CAH Kamis, 30 Juli 2020 | 19:25 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Tak bisa adakan bazaar besar-besar dan keliling Indonesia lantaran pandemi Covid-19, pelaku UMKM di bidang clothing masih bisa meraup keuntungan yang membuat semringah. Pasalnya, para penggiat clothing ini, mengandalkan pemasaran secara online atau menggandeng platform ternama untuk mengadakan bazaar besar-besaran. Terbukti, pada Mei lalu, pendapatan miliaran masih bisa dikantongi.

Kini, ingin mendulang sukses yang sama dan mencoba membangkinkan kembali perekonomian UMKM yang tergabung dalam Jakcloth, event serupa kembali digelar. Ucok mengaku, tidak ingin berhenti dan menunggu, Jakcloth melihat masih ada celah optimistis bahwa Indonesia tetap bisa bangkit dari keterpurukan pandemi Covid-19. 

"Mei kemarin Jakcloth gandeng Tokopedia, Alhamdulillah plus minusnya bisa dapat Rp 8 miliar. Untuk mengulang kembali kesuksesan itu, kami berencana kembali menggelar acara itu. Tujuannya masih sama, tetap ingin membangkitkan perekonomian Indonesia khususnya industri lokal, Jakcloth dan Tokopedia, kembali berkolaborasi pada event online dengan tagline Indonesia Bangkit, yang akan berlangsung selama 8 hari mulai dari 3 agustus – 10 agustus 2020 di platform daring Tokopedia," ungkap  CEO Jakcloth, Ucok Nasution dalam keterangan persnya, Kamis (30/7/2020).

Dalam agenda tersebut, Ucok menyatakan akan ada 250 brand clothing line lokal yang akan ikut acara tersebut. Dimana semua brand hadir dengan diskon hingga 80 persen.

"Kejutan lainnya yang di tunggu adalah Gocap Day, dimana hampir semua brand menjual produknya hanya seharga Rp50.000, pada jam 9 pagi hingga 10 malam setiap harinya selama event berlangsung, pembelian gocap day hanya bisa di lakukan dengan transaksi payment digital saja. Keistimewaan lain dalam event Indonesia Bangkit adalah Bebas Ongkir hingga Rp 40.000 dalam setiap transaksi dan maksimal 5 kali transaksi," lanjutnya.

Head of Category Development Tokopedia, Falah Fakhriyah mengungkapkan selama pandemic ini Jakcloth menjadi salah-satunya acara offline yang disesuaikan menjadi kegiatan yang digelar sepenuuhnya secara online melalui Tokopedia dan telah menuai kesuksesan.

"Kami berharap kolaborasi ekslusif antara Tokopedia dan Jakcloth pada kesempatan kedua ini dapat mempermudah lebih banyak masyarakat Indonesia dalam menemukan berbagai pilihan produk fashion, hasil kreator lokal tanpa harus keluar rumah, sekaligus memastikan para pelaku usaha tetap dapat beroperasi di tengah pandemi, demi mengakselerasi pemulihan ekonomi Indonesia," tandasnya.



Sumber: BeritaSatu.com