Marquez Taklukkan Dovi di Balapan Perdana Thailand

Marquez Taklukkan Dovi di Balapan Perdana Thailand
Marc Marquez (kiri) dan Andrea Dovizioso. ( Foto: MotoGP.com )
Heru Andriyanto / HA Minggu, 7 Oktober 2018 | 16:25 WIB

Buriram - Marc Marquez mengukir sejarah di Sirkuit Buriram dengan memenangni balapan perdana MotoGP yang digelar di Thailand, menaklukkan pesaing utamanya Andrea Dovizioso, Minggu (7/10).

Kemenangan keduanya secara beruntun ini membuat pembalap Repsol Honda tersebut makin dekat dengan gelar juara dunia 2018, yang akan menjadi gelar kelima dalam karirnya di MotoGP, dengan keunggulan 77 poin dengan empat balapan tersisa.

Di penghujung balapan Marquez terus saling menyalip dengan Dovi yang menunggangi Ducati, dan pada tikungan terakhir putaran terakhir dengan mental baja dia menyalip dari sisi dalam sementara Dovi sedikit melebar dari lintasannya.

Duo pembalap Movistar Yamaha Maverick Vinales dan Valentino Rossi berturut-turut finis di belakang mereka berdua. Rossi sempat memimpin di awal balapan.

Pada putaran ke-11 Dovizioso dan Marquez menyalip Rossi untuk mengambil alih pertempuran di barisan terdepan, diikuti oleh pembalap LCR Honda Cal Crutchlow, sementara Vinales terus menekan di posisi empat.

Dovizioso terus memimpin sementara pada putaran ke-20 Vinales yang bisa mengatasi Crutchlow akhirnya juga mampu menyalip Rossi.

Saat balapan tinggal menyisakan tiga putaran, Marquez ganti memimpin tetapi tak butuh waktu lama bagi Dovi untuk balas menyalip. Sejak itulah mereka berdua saling serang dalam duel mendebarkan.

Pertarungan mereka akhirnya ditentukan di tikungan terakhir putaran terakhir.

Pembalap Tech 3 Yamaha Johann Zarco finis kelima di depan pembalap Suzuki Alex Rins. Crutchlow akhirnya harus puas finis ketujuh di depan Alvaro Bautista (Angel Nieto Ducati).

Di belakang mereka adalah duo Pramac Ducati Danilo Petrucci dan Jack Miller untuk menggenapi posisi 10 besar.



Sumber: Crash.net
CLOSE