Marquez Juara Dunia MotoGP 2018

Marquez Juara Dunia MotoGP 2018
Marc Marquez ( Foto: MotoGP.com )
Heru Andriyanto / HA Minggu, 21 Oktober 2018 | 14:28 WIB

Motegi - Pembalap Repsol Honda Marc Marquez mengunci gelar juara dunia MotoGP kelimanya dengan kemenangan di Grand Prix Jepang, Minggu (21/10), dengan masih tiga balapan tersisa musim ini.

Satu-satunya pesaing Marquez di klasemen, Andrea Dovizioso, jatuh ketika perlombaan tinggal dua putaran lagi sehingga Marquez yang semula juga sudah unggul 77 poin tak terbendung lagi untuk merebut gelar.

Dengan keberhasilan ini, Marquez menyamai rekor pembalap Honda Mick Doohan dengan lima gelar juara dunia kelas premier. Hanya tinggal dua pembalap yang memiliki gelar kelas premier lebih banyak yaitu Valentino Rossi (tujuh trofi) dan Giacomo Agostini (delapan trofi).

Untuk semua kelas, ini merupakan gelar juara dunia ketujuh bagi Marquez. Pada 2010 dia menjadi juara dunia kelas 125cc dan dua tahun berikutnya merengkuh gelar Moto2.

Marquez, 25, mengukir sejarah MotoGP dengan menjadi juara dunia pada debutnya musim 2013.

Sejak bergabung ke MotoGP, dia baru satu musim gagal menjadi juara dunia, yaitu musim 2015 ketika dia berada di urutan ketiga di bawah dua pembalap Yamaha Jorge Lorenzo dan valentino Rossi.

Lorenzo akan menjadi rekan setim Marquez mulai musim 2019.



Sumber: Crash.net
CLOSE