Honda Siap “Manjakan” Jorge Lorenzo

Honda Siap “Manjakan” Jorge Lorenzo
Jorge Lorenzo (99) dan Marc Marquez (93) menjajal motor baru Honda untuk MotoGP musim 2019. ( Foto: crash.net )
Bonifacius Jaka / BON Jumat, 14 Desember 2018 | 14:06 WIB

Jerman - Honda Racing Corporation (HRC) siap jor-joran untuk pembalap barunya di Tim Repsol Honda Jorge Lorenzo. Tujuannya, demi memperkuat dominasi Honda di ajang balap motor bergengsi dunia, MotoGP. Bahkan direktur teknis HRC, Takeo Yokoyama memastikan akan memberikan apapun demi membuat Lorenzo juara dunia. “Kami akan membangun dua motor berbeda sesuai keinginan rider. Jika Jorge meminta, kami akan melakukan sesuatu yang istimewa,” ucap Takeo dilansir crash.net dari laman speedweek.

“Kami (Honda) memiliki dua rider tangguh di tim pabrikan, jika mereka (Jorge Lorenzo dan Marc Marquez) inginkan perbedaan, maka akan kami bangun dua motor berbeda,” tambah Takeo. Tentu saja bagian motor yang bisa dibangun sesuai permintaan rider hanya sebatas sasis, geometri, dan sebagainya, kecuali bagian spesifikasi mesin.

Dan hal itu dibuktikan Honda saat Lorenzo mengikuti tes di Jerez, Spanyol, baru-baru ini. Kala itu Lorenzo meminta Honda merevisi agar jok diperlebar dan tangki diperbesar. Request Lorenzo langsung didengar Honda dan dikabulkan. Hasilnya, Lorenzo menorehkan hasil positif dan sukses menutup tes sebagai pembalap terkencang kelima.

Hal yang dilakukan Honda ini seolah “menampar” pabrikan asal Bologna, Italia, Ducati. Betapa tidak, ketika Lorenzo bersama Ducati, butuh waktu berbulan-bulan untuk meluluskan permintaan pembalap nomor 99 itu. Sedangkan di Honda, permintaan pembalap langsung ditindaklanjuti hanya dalam hitungan hari.



Sumber: speedweek, crash.net