Jorge Lorenzo Lebih Cocok Tunggangi Honda daripada Ducati

Jorge Lorenzo Lebih Cocok Tunggangi Honda daripada Ducati
Pembalap Repsol Honda MotoGP Jorge Lorenzo menilai motor barunya yakni RC213V lebih cocok dengannya ketimbang Ducati Desmosedici GP18. ( Foto: crash.net / Crash.net )
Bonifacius Jaka / BON Jumat, 4 Januari 2019 | 13:00 WIB

London – Pembalap MotoGP Jorge Lorenzo resmi memberikan ulasan awal usai menjajal motor Honda RC213V di Sirkuit Valencia dan Jerez, Spanyol, beberapa waktu lalu. Lorenzo menilai RC213V lebih cocok untuknya ketimbang Ducati Desmosedici GP18.

“Musim lalu saya mengendarai motor yang sangat berbeda, Ducati memiliki ukuran lebih besar dan lebih tinggi. Secara dimensi, RC213V lebih pas untukku, motor ini lebih kompak dan lebih rendah, sehingga membuatku lebih percaya diri untuk menikung,” ujar Lorenzo dikutip Crash.net dari video wawancara ekslusif yang dirilis Honda.

Juara dunia 5 kali ini juga tampak semringah saat dirinya kali pertama resmi bergabung dengan Tim Repsol Honda MotoGP dan memakai kemeja Repsol Honda. Pembalap kelahiran 4 Mei 1987 ini pun tak henti mengungkapkan kekagumannya dengan Tim Repsol Honda yang disebutnya sebagai tim terbaik di dunia. Bahkan jika disamakan dengan tim sepak bola, pembalap bernomor start 99 ini menyebut Tim Repsol Honda setara Barcelona atau Real Madrid.

“Satu hal yang membuat saya kagum, tim Repsol Honda responsif memberikan apa yang aku minta,” ujarnya. “Saya menjelaskan ini, lalu Honda mencatat semua keinginanku. Dan dalam beberapa hari semuanya sudah siap. Kami memiliki tangki bahan bakar yang hampir 100 persen sesuai keinginanku,” katanya.

“Repsol Honda mungkin tim tersukses dalam sejarah. Mereka memiliki banyak kemenangan dan gelar. Jika mau dibandingkan dengan tim sepak bola, mungkin mereka akan sama dengan Barcelona atau Real Madrid. Tidak ada tim dengan lebih banyak gelar dan lebih penting di seluruh dunia dibanding yang satu ini,” pungkasnya.

 



Sumber: crash.net
CLOSE