Marc Marquez Naik Bandros Keliling Kota Bandung

Marc Marquez Naik Bandros Keliling Kota Bandung
Pembalap MotoGP dari Tim Repsol Honda, Marc Marquez, naik kendaraan wisata Bandros berkeliling kota Bandung untuk menyapa fansnya, Sabtu, 9 Februari 2019. ( Foto: Dokumentasi AHM )
Leonard AL Cahyoputra / JAS Sabtu, 9 Februari 2019 | 13:27 WIB

Bandung, Beritasatu.com - Marc Marquez bersama Repsol Honda Team ditemani manajemen PT Astra Honda Motor (AHM) berkeliling kota Bandung menggunakan kendaraan wisata Bandros (Bandung Tour on The Bus) untuk menyapa penggemarnya di Kota Parahyangan ini.

Marc Marquez bersama rombongan menggunakan dua unit Bandros. Berdesain terbuka tanpa jendela, kendaraan wisata khas Bandung ini memungkinkan juara dunia MotoGP lima kali ini melemparkan pandangannya ke sekeliling dan melewati rute sejauh 16 km.

Pembalap asal Spanyol tersebut memulai perjalanan keliling Bandung dari Trans Studio Mall di Jalan Gatot Subroto, ditemani 100 bikers dari komunitas Honda CBR series dan Honda Big Bike Bandung. Mereka menyusuri beberapa kawasan terkenal kota Bandung seperti Jalan Asia Afrika yang terkenal dengan gedung Merdeka, Jalan Braga, Viaduct, Wastukencana. Mereka juga melintasi Jalan Merdeka, Dago (Juanda), Dipati Ukur sebelum akhirnya berhenti di Gedung Sate.

               Marc Marquez menaiki Bandros berkeliling Kota Bandung.

Setibanya di Gedung Sate, pembalap Repsol Honda Team ini disambut oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Provinsi Jawa Barat Dady Iskandar.

Dalam sambutannya, Dady menyambut hangat kedatangan Marquez dan berterima kasih menjadikan Bandung sebagai destinasi saat ke Indonesia.

"Honda adalah pioner dalam dunia otomotif Indonesia dan menguasai 75 persen pangsa pasar sepeda motor nasional. Kehadiran Marquez bisa meningkatkan penggunaan Honda di Jawa Barat," kata dia, Sabtu (9/2).

Dady mengatakan kehadiran main dealer Honda Jawa Barat, PT Daya Adicipta Mustika membuat peluang kerja sama semakin besar. Menurutnya, penandatanganan kerja sama Pemprov Jawa Barat dengan main dealer tersebut akan menjadikan provinsi ini juara lahir dan batin. "Kerja sama ini sangat menarik dan membangun Provinsi Jawa Barat," ucap dia.

Sementara Executive Vice President Director AHM Johannes Loman mengaku pihaknya senang sekali menyapa masyarakat Jabar khususnya kota Bandung. "Di bidang vokasi, kami miliki 134 SMK binaan yang telah mengimplementasikan kurikulum AHM. Akhir tahun di bogor, kami kembangkan kampung labirin untuk kembangkan sdm," kata dia.

Johannes menerangkan pihaknya akan melanjutkan program itu bersama PT Daya Adicipta Mustika berkerja sama dengan ukm dan disaksikan langsung pembalap honda marc marquez. "Besok akan kami ajak main angklung di saung ujo," ujar dia. (Leo)



CLOSE