Jokowi Targetkan Infrastruktur Penunjang MotoGP 2021 Rampung Tahun Depan

Jokowi Targetkan Infrastruktur Penunjang MotoGP 2021 Rampung Tahun Depan
Kawasan pariwisata KEK Mandalika. ( Foto: Antara )
Carlos KY Paath / FMB Jumat, 22 Maret 2019 | 21:02 WIB

Mataram, Beritasatu.com - Indonesia bakal menjadi tuan rumah satu seri MotoGP di kawasan ekonomi khusus (KEK) Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB). Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkap, tiga infrastruktur utama penunjang MotoGP 2021 akan dibangun dan diselesaikan.

Infrastruktur itu seperti renovasi pelabuhan, pengembangan jalan bebas hambatan dari Bandara Internasional Lombok menuju Kuta, Mandalika. Selain itu landasan Bandara Internasional Lombok ditambah panjangnya. Targetnya, pembangunan infrastruktur dimulai 2019 dan rampung 2020.

"Semua pekerjaan itu dari pelabuhan, jalur bypass (bebas hambatan) bandara ke Kuta dan perpanjangan runway (landasan) bandara, sudah saya perintahkan Menteri PU dan Menteri Perhubungan untuk mengerjakannya mulai tahun ini. Insyaallah tahun depan selesai," kata Jokowi.

Hal itu diungkap Jokowi seusai meninjau perkembangan rehabilitasi dan rekonstruksi dampak gempa di Dusun Pengempel Indah, Kelurahan Bertais, Mataram, NTB, Jumat (22/3/2019). Untuk diketahui, Jokowi telah menerima Chief Executive Officer (CEO) Dorna, Carmelo Ezpeleta, di Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat, Senin (11/3/2019).

"Saya sudah bertemu dengan Carmelo Ezpeleta, bos Dorna, organisasi penyelenggara balapan MotoGP yang datang ke Istana Bogor untuk memastikan bahwa kita siap. Baik dalam organisasi mau pun infrastrukturnya," ungkap Jokowi kala itu. 



Sumber: Suara Pembaruan