Fabio Quartararo Gantikan Valentino Rossi di 2021

Fabio Quartararo Gantikan Valentino Rossi di 2021
Fabio Quartararo resmi menjadi rider Tim Pabrikan Yamaha MotoGP di 2021. Quartararo menggantikan posisi sang legenda hidup Valentino Rossi. ( Foto: Twitter @FabioQ20 )
Bonifacius Jaka / BON Kamis, 30 Januari 2020 | 20:16 WIB

London, Beritasatu.com - Fabio Quartararo resmi menjadi rider Tim Pabrikan Yamaha MotoGP di 2021. Quartararo menggantikan posisi Sang Legenda Hidup Valentino Rossi. Fabio yang dulunya membalap di tim satelit Yamaha telah meneken kontrak untuk bergabung dengan tim pabrikan.

Belum ada keputusan final mengenai masa depan Rossi, apakah akan pensiun atau menjadi pembalap di tim satelit Yamaha. Pihak Yamaha menyebut Yamaha dan Rossi telah menyepakati perihal keputusan pasti dari The Doctor di pertengahan musim balap MotoGP 2020 ini. Tapi yang jelas, Quartararo sudah dipastikan menjadi tandem Maverick Vinales untuk musim 2021 dan 2022.

"Kami sangat senang dengan bergabungnya Fabio di Tim Pabrikan Yamaha MotoGP untuk musim 2021 dan 2022," ujar Managing Director Yamaha Racing Lin Jarvis seperti dikutip Crash.net.

"Performa Quartararo dalam debutnya sangat sensasional. 6 kali start dari posisi satu dan 7 kali podium di musim 2019 membuktikan kemampuan membalapnya yang luar biasa cemerlang. Mengajaknya "naik kelas" ke Tim Pabrikan Yamaha setelah dia (Quartararo) menyelesaikan kontrak dengan Tim Petronas Yamaha Sepang Racing adalah sebuah langkah logis," yakin Jarvis.

"Musim mendatang (2021), dia (Quartararo) bakal mendapatkan motor Yamaha YZR-M1 spesifikasi pabrikan dan diberi dukungan penuh oleh Yamaha," tambah Jarvis. 

“Fabio baru berusia 20 tahun, namun dia sudah menunjukkan kematangannya saat di atas motor maupun tidak. Kami sangat senang dengan bergabungnya Fabio di 2021," puji Jarvis.

"Fabio dan Maverick akan merangsang kami di tim pabrikan Yamaha untuk terus mengembangkan YZR-M1 dan tidak akan membuang kesempatan untuk target Yamaha sebagai pemenang di kejuaraan dunia MotoGP," jelas Jarvis.



Sumber: crash.net