Alami Retak Tulang Lengan, Marquez Dijadwalkan Operasi

Alami Retak Tulang Lengan, Marquez Dijadwalkan Operasi
Marc Marquez (Foto: MotoGP.com)
Heru Andriyanto / HA Minggu, 19 Juli 2020 | 21:50 WIB

Beritasatu.com - Juara dunia MotoGP Marc Marquez didiagnosa mengalami retak pada lengan kanan bagian atas, atau tulang humerus, akibat kecelakaan yang dialaminya saat balapan di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (19/7/2020).

Pembalap Repsol Honda itu dijadwalkan menjalani operasi di Barcelona, Senin besok, menurut informasi situs resmi MotoGP.

Dalam 12 jam ini, Marquez akan tetap di Jerez untuk menjalani observasi medis.

“Marc Marquez mengalami cedera, dan kelihatannya terjadi benturan ban dengan lengan kanannya yang mengakibatkan retak pada bagian humerus, meskipun tidak sepenuhnya terkilir. Ada kemungkinan kelumpuhan syaraf radial, meskipun kami tidak yakin,” kata Dr Mir, spesialis traumalogi di MotoGP.

Sementara menurut Direktur Medis MotoGP Dr Charte, belum bisa dipastikan apakah Marquez bisa kembali ke trek di seri berikutnya.

“Kami tidak bisa mengatakan dengan pasti apakah dia bisa membalap di grand prix selanjutnya, atau di Brno atau Austria. Bukan sekarang waktunya, kami akan sampaikan pekan depan,” kata Dr Charte.

Marquez terpelanting ke udara dan terjatuh cukup keras di trek saat berada di posisi tiga hanya empat putaran sebelum finis, dari balapan yang berlangsung sebanyak 25 putaran.

Sebelumnya pada putara keenam dia juga sempat terpeleset dan masuk ke gravel, tetapi bisa bertahan di atas sepeda motor. Setelah tercecer ke urutan 18 akibat insiden itu, Marquez membalap dengan agresif untuk mengejar posisi depan dan akhirnya bisa tepat berada di belakang pembalap Yamaha Maverick Vinales, sebelum kemudian terjatuh sendiri ketika berakselerasi di tikungan.



Sumber: MotoGP.com