IRC Raih Penghargaan WOW Brand Award 2019

IRC Raih Penghargaan WOW Brand Award 2019
Ban motor IRC kembali mendapatkan penghargaan Indonesia WOW Brand Award dari MarkPlus Inc. ( Foto: istimewa / Istimewa )
Merdhy Pasaribu / MPA Jumat, 22 Maret 2019 | 10:46 WIB

 

Jakarta, Beritasatu.com – PT Gajah Tunggal Tbk dengan merek ban motor IRC kembali mendapatkan penghargaan Indonesia WOW Brand Award dari MarkPlus Inc. Tidak hanya satu, IRC berhasil meraih penghargaan Gold Champion dalam dua kategori yaitu Motorcycle Tire & Motorcycle Tube.

Penghargaan yang diberikan di Raffles Hotel, Jakarta, pekan lalu, merupakan penghargaan yang diberikan kepada merek (brand) dengan nilai rekomendasi tertinggi dari Brand Advocacy Ratio (BAR) yang mengukur bagaimana perusahaan berhasil mengubah brand awareness menjadi brand purchase serta loyalty. Penetapan pemenang dilakukan berdasarkan survei terhadap sekitar 5.600 responden di lima daerah di Indonesia, mulai dari Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan sampai Makassar.

“IRC selama ini telah menjadi market leader di pasar ban motor. Kami bekerja sama dengan berbagai divisi seperti sales dan RnD untuk menghadirkan produk dengan kualitas terbaik sesuai dengan kebutuhan pasar. Disamping ban motor tubeless dan tubetype yang dikenal, IRC Tire sendiri saat ini juga telah memperluas lini produk yaitu ban motor radial yang dikenal dengan nama IRC RMC810” ungkap Head of Marketing Division PT Gajah Tunggal Tbk Leonard Gozali dalam siaran pers yang diterima Beritasatu.com, Jumat (22/3/2019).

IRC Tire Penghargaan Indonesia WOW Brand 2019 diselanggarakan bersamaan dengan acara WOW Brand Festive Day 2019, festival pemasaran terbesar bagi para brand enthusiast dengan tema Omni Brands, yaitu merek yang selalu adaptif terhadap berbagai elemen tren.

Pemasaran yang diterapkan oleh IRC Tire berjalan selaras antara aktifitas online dan offline. Dari sisi online, IRC memaksimalkan aktivitas promosi dan informasi produk melalui media sosial.

Selain promosi melalui digital, perusahaan juga melakukan aktivitas offline dengan mengembangkan toko retail modern dengan nama Motoxpress yang telah tersebar di seluruh Indonesia. Ban motor IRC sendiri saat ini telah lama dipercaya sebagai pemasok ban OEM bagi produsen motor di Indonesia.



Sumber: Suara Pembaruan