Gesits Buka Pemesanan di IIMS 2019

Gesits Buka Pemesanan di IIMS 2019
Peluncuran motor listrik Gesits, di pembukaan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, di JIExpo Kemayoran, Jakarta, 25 April 2019 ( Foto: Beritasatu Photo / Herman )
Herman / FER Kamis, 25 April 2019 | 19:20 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Sepeda motor listrik Gesits akhirnya resmi meluncur di pembukaan pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019. Sepeda motor karya anak bangsa tersebut juga sudah bisa dipesan oleh konsumen secara langsung di IIMS 2019 yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta, 25 April sampai 5 Mei 2019.

CEO PT Gesits Technologies Indo, Harun Sjech menyampaikan, dengan menggunakan teknologi motor bertenaga listrik, motor ramah lingkungan ini memiliki biaya operasional hingga 70 persen lebih efisien dari motor konvensional.

"Gesits adalah inovasi yang dibentuk sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. Sejak 2018, kami terus menguji dan menyempurnakan sepeda motor ini, sehingga layak untuk diproduksi. Harapan kami, Gesits dapat menjadi pioneer untuk kendaraan nasional," kata Harun Sjech, di peluncuran motor Gesits, di Jakarta, Kamis (25/4/2019).

Harun menyampaikan, Gesits akan mulai didistribusikan pada konsumen mulai Juli 2019. Sedangkan untuk kapasitas produksinya ditargetkan mencapai 50.000 unit per tahun. Segmen pasarnya sendiri akan menyasar fleet atau perusahaan dan juga perorangan.

"Sejauh ini sudah ada 15.000 unit yang dipesan untuk segmen fleet. Target kita tentunya bisa sebanyak-banyaknya. Kita ingin masyarakat Indonesia bangga memiliki motor Gesits karena ini produk nasional," terang Harun.

Gesits dilengkapi motor listrik dengan tenaga puncak 5 kW dan menggunakan baterai Lithium NCM berkapasitas hingga 3 kWh yang dapat berjalan hingga 100 kilometer per satu kali pengisian daya. Adapun waktu pengisian daya antara 3 hingga 4 jam.

Gesits memiliki fitur double disk brake, transmisi pulley, suspensi belakang mono shock, LED Daytime Running Lights, HID Projector head lamps. Dilengkapi juga dengan digital dashboard yang dapat terkoneksi dengan ponsel.

Gesits adalah kolaborasi pemikiran dari anak terbaik bangsa dengan sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN), seperti PT Wijaya Karya Industri dan Konstruksi, PT Pindad, PT Len, PT Wika Industri Energi, PT Pertamina dan PT PLN.

Harun menambahkan, Gesits akan meresmikan beberapa flagship store di kota besar dalam waktu dekat untuk memfasilitasi pemesanan selepas ajang IIMS 2019. Untuk harganya, Gesits dibanderol mulai dari Rp 24.950.000 off the road. Tiga warna yang dihadirkan yaitu merah, hitam, dan putih.



Sumber: BeritaSatu.com