AHM Luncurkan Skutik Baru Honda Genio

AHM Luncurkan Skutik Baru Honda Genio
PT Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan Honda Genio, di Jakarta, 21 Juni 2019 ( Foto: Beritasatu Photo / Herman )
Herman / FER Jumat, 21 Juni 2019 | 15:28 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - PT Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan model terbarunya untuk segmen skuter matik (skutik), Honda Genio. Meyasar segmen pengguna skutik pemula, identitas Honda Genio ditandai dari desainnya yang casual fashionable serta bodinya yang ramping (compact).

President Director AHM, Toshiyuki Inuma menyampaikan, Honda Genio dikembangkan sebagai produk skutik fashionable yang memiliki best value secara menyeluruh dari sisi desain, performa, fitur, maupun konsumsi bahan bakar yang irit.

"Ada tiga konsep yang membuat Honda Genio berbeda. Desainnya casual dan fashionable sesuai tren generasi muda saat ini. Ukuran bodi yang compact, cocok untuk pria maupun wanita serta kondisi jalan yang padat. Performa serta ragam fiturnya lengkap sesuai yang diharapkan konsumen,” kata Toshiyuki Inuma, di peluncuran Honda Genio, di Jakarta, Jumat (22/6/2019).

Inuma menyampaikan, secara keseluruhan, sepeda motor ini terlihat simpel dan casual. Skutik ini juga dibekali generasi terbaru mesin eSP (enhanced Smart Power) 110cc SOHC dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI. Tenaga maksimal mesin ini mencapai 6,6 kW @ 7.500 rpm, dan torsi puncak di 9,3 Nm @ 5.500 rpm. Kecepatan maksimalnya mampu menyentuh 94 km/ jam.

Teknologi lampu depan Honda Genio juga sudah menggunakan LED, dipadu lampu belakang stylish, serta lampu sein terpisah di bagian cover bodi. Untuk menambah kesan mewah, pijakan kaki pembonceng dan grip belakang juga mendapat sentuhan aluminium.

Beberapa fitur penunjang lainnnya seperti ruang penyimpanan besar berkapasitas 14 liter, serta power charger untuk mengisi ulang baterai gadget. Faktor keamanan ditunjang dengan fitur secure key shutter, dilengkapi tombol pembuka jok yang praktis. Brake lock, sistem pengereman combi brake, dan side stand switch menjadi fitur standar Honda Genio.

Honda Genio dipasarkan dengan dua tipe, CBS dan CBS-ISS dengan total 11 varian warna. Tipe CBS yang dipasarkan Rp 17,2 juta (On The Road Jakarta) tersedia dalam lima warna, yakni Smart White Blue, Smart Red, Smart Black, Smart Black Red, dan Smart Silver.

Sementara itu tipe CBS-ISS yang dipasarkan seharga Rp 17,7 juta (On The Road Jakarta), mendapat enam pilihan warna, yakni Trendy Black Red, Trendy White Blue, Trendy White Red, Trendy White, Trendy Black, dan Fabulous Matte Black sebagai varian spesial.

Ditambahkan Marketing Director AHM, Thomas Wijaya, saat ini Honda Genio sudah bisa dipesan di seluruh dealer resmi Honda, dan juga di pameran Jakarta Fair Kemayoran 2019.

"Unitnya sudah bisa dipesan dan akan dikirim ke konsumen mulai Agustus 2019,” terang Thomas.



Sumber: BeritaSatu.com