Toyota Bakal Luncurkan GR Supra di GIIAS 2019

Toyota Bakal Luncurkan GR Supra di GIIAS 2019
Marketing Manager PT TAM, Anton Jimmi Suwandy saat memaparkan rencana keikutsertaan TAM di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, Jakarta, 9 Juli 2019. ( Foto: Beritasatu.com / Herman )
Herman / FMB Selasa, 9 Juli 2019 | 14:52 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) kembali ambil bagian dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 yang akan berlangsung di BSD City, Tangerang, 18 Juli – 28 Juli 2019. Dalam pameran kali ini, TAM tidak hanya menampilkan line up kendaraan unggulannya saja, tetapi juga meluncurkan sejumlah model baru. Salah satunya adalah mobil sport legendaris GR (Gazoo Racing) Supra.

“GR Supra akan diluncurkan 18 Juli nanti di pembukaan GIIAS 2019 dan juga bisa langsung dipesan. Untuk detail spesifikasi dan harganya akan kami umumkan nanti saat peluncuran,” ungkap Marketing Manager PT TAM, Anton Jimmi Suwandy, di Jakarta, Selasa (9/7/2019).

Tidak hanya GR Supra, Anton mengatakan bakal ada model baru lainnya yang juga diluncurkan TAM di GIIAS 2019. Model baru tersebut juga diyakini akan memberi kejutan bagi pengunjung pameran otomotif terbesar di Indonesia tersebut. “Selain peluncuran GR Supra, akan ada model baru lagi. Tetapi masih rahasia supaya lebih surprise,” tambah Anton.

Di pameran GIIAS tahun ini, TAM menempati booth seluas 3.103,5 m2, atau lebih luas dibandingkan tahun sebelumnya (2.870 m2). TAM bakal menampilkan 23 line up kendaraan dari semua segmen yang dimiliki Toyota, baik passengers maupun commercials dengan dress up cars, motorsport dan juga special exhibit. Selain itu, GIIAS 2019 juga akan dijadikan TAM sebagai ajang showcase kendaraan-kendaraan elektrifikasi.

”Ajang GIIAS ini menjadi kesempatan kami untuk dapat semakin memperluas dan meningkatkan awareness masyarakat Indonesia akan teknologi elektrifikasi. Kami berharap masyarakat akan semakin mengenal teknologi elektrifikasi dan manfaatnya. Harapannya untuk jangka panjang dapat semakin memperbesar pasar teknologi ini di Indonesia,” kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto.

Toyota TS050 Hybrid, kendaraan balap Toyota di ajang FIA World Endurance Championship (WEC) akan dibawa ke Indonesia untuk memberikan gambaran penggunaan teknologi Hybrid yang berbeda dari biasanya, yaitu powerful dan kompetitif.

TAM juga akan membawa Toyota Prius PHEV GR Sport sebagai special exhibit lainnya. Satu lagi yang akan dibawa adalah kendaraan konsep yang menggunakan teknologi Fuel Cell (FCEV) berbahan bakar hidrogen yaitu Fine Comfort Ride (F-CR).

Ditambahkan Anton Jimmi, TAM tidak memasang target penjualan pada pameran GIIAS kali ini. Namun ia berharap penjualannya bisa menyamai capaian tahun lalu sebanyak 6.000 unit. Tiga model yang tahun lalu menjadi kontributor terbesar dalam penjualan mobil Toyota yaitu Avanza, Kijang Innova, dan Rush.

“Untuk SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) tahun ini berapa, itu tergantung dari demand. Kita harapkan bisa menyamai pencapaian tahun lalu,” ujar Anton.



Sumber: BeritaSatu.com