DAM Resmi Perkenalkan Skutik Honda Genio

DAM Resmi Perkenalkan Skutik Honda Genio
PT Daya Adicipta Mandiri (DAM) memperkenalkan Honda Genio di Bandung Indah Plaza pada Sabtu-Minggu, 27-28 Juli 2019. ( Foto: istimewa )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Minggu, 28 Juli 2019 | 18:19 WIB

Bandung, Beritasatu.com – Honda Genio sebagai skuter matik (skutik) casual fashionable kini resmi mengaspal di Jawa Barat. PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku distributor utama sepeda motor dan suku cadang Honda Jawa Barat menggelar Regional Public Launching Honda Genio di Bandung Indah Plaza pada Sabtu-Minggu, 27-28 Juli 2019.

General Manager Motorcycle Sales, Marketing & Logistic DAM Lerri Gunawan mengatakan Honda Genio akan menjadi identitas dan tren baru bagi generasi muda Indonesia dalam berekspresi lebih stylish, enerjik, dengan tetap mempertimbangkan performa, bodi compact, kelincahan dan kenyamanan berkendara, serta konsumsi bahan bakar yang efisien.

“Kehadiran Honda Genio akan semakin memperkuat line up produk terbaru sepeda motor Honda. Kami berharap skutik ini dapat menjadi pilihan utama anak muda yang ingin tampil beda dalam mendukung aktivitas sehari-harinya,” ujar Lerri.

Peluncuran Honda Genio di Bandung diisi dengan beragam rangkaian kegiatan yang siap menemani dan memanjakan penjunjung mulai dari Premier Riding Test Honda Genio, special display Honda Genio, bazar Honda genuine parts, sales program, dance competition, trivia quiz, esport competition dan arcade mini games. Acara semakin meriah dengan live performance dari Pusakata yang akan mengisi panggung hiburan.

DAM menargetkan Honda Genio dapat terjual sebanyak 5.000 unit setiap bulannya. Hadirnya Honda Genio diharapkan dapat terus meningkatkan penjualan sepeda motor Honda di segmen matik khususnya di wilayah Jawa Barat.

Identitas Honda Genio ditandai dari desainnya yang casual dan bodinya yang compact,sesuai untuk generasi muda. Skutik ini juga dibekali generasi terbaru mesin eSP 110cc yang hemat bahan bakar, sekaligus sanggup menyuguhkan performa optimal. Hal tersebut didukung oleh penggunaan frame(rangka) baru eSAF (enhanced Smart Architecture Frame). Teknologi frame baru Honda yang diimplementasikan pertama di Indonesia ini membuat Honda Genio lebih ringan, lincah, dan nyaman dikendarai.

Desain dan Teknologi

Tampilan Honda Genio tampak segar sekaligus fashionable. Secara keseluruhan, sepeda motor ini terlihat simpel dan kasual. Dimensi compact, ideal untuk pengendaraan di padatnya lalu lintas. Jarak jok dengan tanah 740 mm mendukung fleksibilitas pengendara, ditunjang dengan step floor yang luas.

Teknologi lampu depan Honda Genio sudah menggunakan LED, dipadu lampu belakang stylish, serta lampu sein terpisah di bagian cover bodi, memberikan image modern dan pencahayaan optimal. Panelmeter digital menyajikan berbagai informasi termasuk penunjuk kecepatan, odometer, bahan bakar, dan indikator ECO sebagai panduan berkendara efisien. Sentuhan aluminium pada pijakan kaki pembonceng dan grip belakang menyuguhkan penampilan yang mewah.

Honda Genio dibekali fitur-fitur penunjang, menyesuaikan kebutuhan pengguna seperti ruang penyimpanan besar berkapasitas 14 liter untuk menyimpan barang kebutuhan harian dalam berkendara. Di dalam bagasi juga disiapkan power charger untuk mengisi ulang baterai gadget bagi generasi muda masa kini yang sering menggunakan gadget.

Faktor keamanan ditunjang dengan fitur secure key shutter, dilengkapi tombol pembuka jok yang praktis. Brake lock, sistem pengereman combi brake, dan side stand switch menjadi fitur standar Honda Genio yang memastikan keamanan pengguna.



Sumber: BeritaSatu.com