Dealer Lambretta Pertama di Indonesia Hadir di Jakarta

Dealer Lambretta Pertama di Indonesia Hadir di Jakarta
Penampakan Skuter Lambretta V 125 Special yang dipajang di Gerai Lambretta Jakarta, Ampera Raya, Jakarta, Rabu 27 November 2019. Lambretta, salah satu merek skuter asal Italia yang dibangun Ferdinando Innocenti saat ini masuk ke pasar Indonesia memenuhi selera pasar Indonesia yang gemar berkendara Skuter yang bergaya. ( Foto: BeritaSatu Photo / Emral Firdiansyah )
Herman / MPA Rabu, 27 November 2019 | 17:40 WIB

 

Jakarta, Beritasatu.com - Lambretta dan PT Skuter Motor Indonesia (SMI) sebagai distributor resmi Lambretta di Indonesia meresmikan dealer Lambretta pertama di Indonesia, tepatnya di Jalan Ampera Raya nomor 4A, Jakarta. Dealer seluas 280m2 ini lebih dari sekadar showroom, tetapi juga menyediakan layanan 3S (sales, service, dan spare parts) untuk skuter legendaris asal Italia tersebut.

CEO PT Brum Brum (induk perusahaan PT SMI), Ade Sulistioputra menyampaikan, Indonesia merupakan pasar yang potensial untuk skuter premium Eropa. Hadirnya Lambretta di Indonesia adalah untuk menjadi salah satu leader di industri tersebut. Karenanya, berbagai layanan pendukung harus diperkuat, mulai dari jaringan distribusi hingga layanan after sales.

“Lambretta Jakarta adalah bentuk dari komitmen dan antusiasme untuk pertumbuhan Lambretta di Indonesia. Lebih dari sekadar showroom, kami harap Lambretta Jakarta dapat menjadi rumah bagi Lambretthusiast untuk berkumpul dan mengapresiasi salah satu skuter terbaik dunia,” kata Ade Sulistioputra, di peresmian dealer Lambretta Jakarta, Rabu (27/11/2019).

Tidak hanya di Jakarta, Ade mengatakan pada 2020 nanti akan ada sekitar 10 dealer yang dibuka di Pulau Jawa dan Bali. Baru setelah itu dealer Lambretta akan diperluas ke daerah-daerah lain di luar Jawa dan Bali.

“Jaringan distribusi akan terus diperluas. Mulai September 2019, kami juga sudah melakukan pengiriman Lambretta V-Special kepada customer yang telah melakukan pemesanan. Ke depannya, kami juga akan menyiapkan stok untuk unit Lambretta, sehingga customer tidak perlu inden,” kata Ade.

Skuter legendaris asal Italia ini diproduksi pertama kali pada tahun 1947. Di Indonesia, dua model yang sudah dihadirkan yaitu V125 Special seharga Rp 44,5 juta dan V200 Special seharga Rp 52,5 juta. Owner Lambretta, Walter Scheffrahn memastikan ke depannya akan ada lebih banyak lagi model yang dihadirkan ke Indonesia.

“Indonesia merupakan pasar yang penting bagi Lambretta. Kami juga tertarik untuk merakit Lambretta di Indonesia dan menjadikan Indonesia sebagai hub untuk kawasan Asia Tenggara,” kata Walter Scheffrahn.



Sumber: Suara Pembaruan