Lagu "Please Come to Bali" Jadi Ikon Bali Tourism Board

Lagu
PA / YUD Rabu, 27 Agustus 2014 | 16:48 WIB

Denpasar - Bali Tourism Board (BTB) menetapkan lagu "Please Come To Bali" sebagai ikon wisata Bali untuk mempromosikan destinasi wisata Indonesia ini ke seluruh dunia.

Jesse Lantang, penulis lirik lagu yang juga menjadi executive producer sekaligus pemilik perusahan rekaman Hidden Treasures Records berharap agar lagu ini bisa menjadi lagu ikonik untuk Bali.

Lagu "Please Come To Bali" diciptakan Jesse bersama Andy Atis, salah satu artis rekamannya.
Jesse mengirimkan email ide dan lirik awal untuk lagu tersebut kepada Andy setahun lalu. Memakan waktu lebih dari 3 bulan sebelum Andy Atis mendapatkan inspirasi membuat melodi dan menambahkan lirik dari ide awal tersebut.

"Lagu ini menceritakan tentang pertemuan sepasang pria dan wanita yang jatuh cinta saat bertemu di musim panas di pantai Kuta yang sangat terkenal itu. Pertemuan yang sangat singkat, membuat sang pria mengajak kekasihnya untuk bertemu kembali di Bali pada musim panas tahun berikutnya," demikian dipaparkan Jesse.

Lagu bergenre R&B ini sudah diputar di Las Vegas, Amerika Serikat dan bisa didapatkan di iTunes, dengan durasi 5 menit 42 detik.

Lagu ini akan menjadi salah satu lagu dari album rekaman Andy Atis yang akan datang, yang diberi nama "The Beginning of The End" , ditemani musisi yang berbakat dari kelompok musisi The Tradewind. Suara latar dinyanyikan dua anggota dari grup pop bernama the Nelwans, yaitu Athica and Bianca Nelwans, yang melahirkan kolaborasi kelompok musik bernama "Atis & The Tradewind".

Ketua DPRD Bali, Tjokorda Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) saat menerima kehadiran Jesse dan kelompok musik "Atis & The Tradewind" akhir pekan lalu mengatakan, lagu menjadi media yang sangat efektif untuk mempromosikan destinasi wisata.

"Dulu pernah ada lagu Denpasar Moon, dan orang membludak datang ke Bali. Apalagi sekarang, lagu ini diberikan secara gratis ke kita (Bali). Nanti akan disebarkan ke BPPD Kabupaten dan kota serta hotel-hotel untuk meng-copy dan memutar lagu ini. Bahkan nanti setiap ada event-event internasional di dalam negeri maupun luar negeri akan kita bagikan lagu ini dalam bentuk dvd," ujar Cok Ace.

Sumber: Majalah Investor